Home / Banten / Tahun Ajaran Baru, Pedagang Pakaian Sekolah di Tigaraksa Diserbu Pembeli
kabar6.com
Ilustrasi (bbs)

Tahun Ajaran Baru, Pedagang Pakaian Sekolah di Tigaraksa Diserbu Pembeli

Kabar6-Memasuki Tahun Ajaran Baru, sejumlah toko penjual baju seragam sekolah dan toko alat tulis sekolah di Pasar Tradisional Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, dibanjiri pembeli.

Ya, para orangtua umumnya mendatangi toko pakaian seragam sekolah dan toko alat tulis sekolah, guna mencari kebutuhan sekolah untuk anaknya, seiring dengan akan dimulainya aktivitas sekolah pekan depan.

Adapun pakaian sergam yang menjadi incaran para orangtua adalah, seragam sekolah untuk SD, SMP dan SMA seragam Pramuka, topi, kaos kaki, hingga buku tulis dan lainnya.

“Ya memang biasanya memang seperti ini, ramai pembeli. Karena memasuki tahun ajaran baru, orangtua akan membeli seragam sekolah untuk anak-anaknya,” ujar Ica, salah seorang pedagang pakaian sekolah, Rabu (11/7/2018).

Ica memperkirakan, kondisi ramainya pembeli pakaian sekolah akan terus melonjak hingga dimulainya tahun ajaran baru bagi pelajar.

“Kita juga sudah menyiapkan stok yang cukup, guna memenuhi kebutuhan pembeli di tahun ajaran baru ini,” ujarnya.

Sementara, Jamal, salah satu orangtua yang tengah mencari pakaian sergam sekolah untuk anakanya mengatakan, memang sengaja membeli pakaian seragam untuk anaknya lebih awal, mengingat tahun ajaran baru sudah akan dimulai pekan depan.**Baca juga: Polrestro Tangerang Sergap 4 Bandit Curanmor, 1 Ditembak Mati.

“YA, kita beli seragam sekarang, biar urusan anak sekolah cepat beres, karena minggu depan sudah mulai masuk sekolah,” ujarnya.(rani)

Check Also

Kades Buaran Jati Ajak Warga Bangun Jalan Secara Swadaya

Kabar6-Kepala Desa Buaran Jati, Kuswara mengajak warga membangun jalan menuju Makam Kampung Jati Lio Lahat ...