Polrestro Tangerang Sergap 4 Bandit Curanmor, 1 Ditembak Mati

kabar6.com
Pelaku Curanmor yang diamankan petugas Polrestro Tangerang.(res)

Kabar6-Empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) disergap jajaran petugas Polrestro Tangerang Kota.

Keempat pelaku tersebut masing-masing, Y (13) R (18), Op (29) dan N. Dalam penyergapan tersebut, tersangka terpaksa ditembak mati oleh petugas, karena berupaya menyerang petugas saat ditangkap.

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pengungkapan kasus itu bermula dari penangkapan terhadap dua pelaku yang masih remaja, masing-masing Y dan R di wilayah Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Saat dilakukan pengembangan, petugas kembali berhasil meringkus Op yang tak lain merupakan penadah dari hasil kejahatan para pelaku.

Sementara, satu tersangka lainnya yang ditangkap berinisial N. Namun, karena melakukan perlawanan dan menyerang petugas, N terpaksa diberi tindakan tegas.

“N terpaksa kami lakukan tindakan tegas karena berupaya melawan petugas. N mengehembuskan nafas terakhirnya saat dibawa ke rumah sakit,” ucap Harry.

Dari ketiga tersangka, petugas menyita barang bukti berupa tujuh STNK sepeda motor berikut anak kunci beserta uang Rp2,7 juta yang merupakan hasil penjualan sepeda motor curian.

Atas pebruatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 dan 480 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.(res)