oleh

Ribuan Peserta Ramaikan Semarak Serpong Utara, Benyamin Puji Kekompakan Seluruh Elemen

Kabar6-Kecamatan Serpong Utara memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-14 dengan melakukan pagelaran bertajuk ‘Semarak Serpong Utara 2022’.

Pagelaran tersebut diadakan di Kantor Kecamatan Serpong Utara, Pondok Jagung, pada Sabtu 12 November 2022.

Pagelaran tersebut dibuka dengan jalan santai yang diikuti oleh ribuan peserta dari 7 kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Serpong Utara.

Melihat ramainya pagelaran tersebut, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie pun memuji kekompakan seluruh elemen yang berada di Kecamatan Serpong Utara ini.

“Alhamdulillah Serpong Utara sudah memperlihatkan bagaimana kompaknya antara semua pemadu kepentingan di swasta, pemerintah, masyarakat, akademisi, dan lain sebagaimananya di Serpong Utara ini,” ujarnya kepada Kabar6.com.

Benyamin menjelaskan, Kecamatan Serpong Utara mengadakan aktifitas untuk menyemarakan HUT Tangsel ke-14 dengan ide-ide kreatif nya.

Benyamin mengatakan, di Semarak Serpong Utara 2022 ini juga sekaligus dalam gerakan pengendalian inflasi seperti menjual sembako murah, dalam rangka menaikan UMKM juga gelar produk-produk umkm yang di produk oleh masyarakat dibeli jual lagi oleh masyarakat.

“Jadi semua ini adalah fungsi sosial fungsi ekonomi fungsi olahraganya dijadikan satu,” ungkapnya.

“Ini menjadi salah satu contoh sebagai kegiatan semarak HUT Tangsel yang kita tau nanti inikan jatuhnya 26 November yang akan datang tapi semua kecamatan juga lain lain ini nya, tapi disini seru nya digabung jadi satu dan berangkai terus berturut turut,” terangnya.

Sementara itu, Camat Serpong Utara, Surang Suprianto menerangkan, peserta hari ini kurang lebih ada 1000 orang. Menurutnya, Semarak Serpong Utara ini dirangkai hingga hari Kamis depan.

“Semarak Serpong Utara ini dari berbagai macam acara, salah satunya adalah gerak jalan santai, lomba dayung, dan besok ada lomba mancing, lalu juga ada bazaar murah dari UMKM, Indag, dan pihak swasta yang ingin mempromosikan produknya, hari seninnya itu lomba marawis dan kosidah, selasa yaitu ada jambore PKK, dan nanti hari Kamis ada tasyakuran santunan anak yatim dan sebagainya,” jelasnya.

**Baca juga: Warga Tangsel: Alhamdulillah Sekarang Enggak Tidur Lagi sama Baskom.

Pada hari ini, Sutang memaparkan, Semarak HUT Serpong Utara dimeriahkan oleh artis lawak Aziz Gagap dan juga Mpok Alpa, serta ada puluhan doorprize menarik yang telah disiapkan.

“Ada doorprize yang disiapkan ada 50 macam, salah satunya kulkas, mesin cuci, ada TV ada sepeda dan sebagainya,” tutupnya.(eka)

Print Friendly, PDF & Email