Sstt…Pria Ternyata Lebih Butuh Liburan Ketimbang Wanita

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Siapa sih yang tidak senang sekaligus bahagia saat liburan tiba? Ya, liburan menjadi salah satu cara untuk melepas penat, bosan, bahkan stres. Sebuah studi yang dirilis dari proyek Time Travel, melihat dalam 15 tahun terakhir siapa yang lebih cenderung menghabiskan waktu berlibur antara pria dan wanita.

Hasilnya, seperti dikutip Grid, sebanyak 48 persen pria millennials menghabiskan liburan sepanjang 2016, sedangkan wanita millennials hanya sekira 44 persen. Namun mereka tetap menganggap bahwa liburan merupakan hal yang sangat penting.

Sebagian besar mengajukan cuti dengan alasan ingin melepaskan segala penat selama bekerja. Namun wanita lebih merasa bersalah saat mengajukan cuti karena takut dianggap kurang dalam etos kerja dan tidak profesional. Karena itulah wanita lebih cenderung menyembunyikan keinginan mereka untuk berlibur.

Sebaliknya, pria merasa lebih percaya diri saat mengajukan cuti, karena menganggap kemampuannya dalam bekerja sudah sempurna. Itulah sebabnya pria lebih berani mengambil keputusan untuk berlibur ketimbang wanita yang lebih sering dihantui rasa takut.

Disebutkan, manfaat berlibur bagi kesehatan antara lain memberi waktu istirahat untuk otak dan tubuh, demi memulihkan dari tekanan kehidupan sehari-hari. Tubuh dan pikiran terasa lebih rileks, sehingga mampu mengendalikan emosi dengan baik. Biasanya, usai berlibur mereka akan lebih fokus pada pekerjaan dan merasa bahagia. ** Baca juga: Kekebalan Tubuh Menurun, Begini Tandanya

Apakah Anda pun seperti itu, Guys? (ilj/bbs)