oleh

Sebuah Pesawat Bermesin Tunggal Mendarat di Jembatan Miami dan Tabrak Mobil

Kabar6-Setidaknya satu orang dilarikan ke rumah sakit serta beberapa lainnya mengalami luka-luka, setelah sebuah pesawat ringan bermesin tunggal mendarat di sebuah jembatan dan menabrak mobil di dekat Haulover Park, Miami, Florida, Amerika Serikat (AS).

Dalam keterangannya, melansir Newsdelivers, Departemen Kepolisian Miami-Dade mengonfirmasi bahwa kecelakaan itu menewaskan satu orang dan melukai lima lainnya, termasuk dua balita. “Satu orang tewas dan lima lainnya terluka, termasuk dua balita, ketika sebuah pesawat kecil mendarat di jembatan dekat Haulover Park pada Sabtu sore, menabrak sebuah mobil dan terbakar,” demikian pernyataan pihak berwenang.

Cessna 172 bermesin tunggal, mengutip Administrasi Penerbangan Federal, kehilangan tenaga mesin dan terpaksa mendarat di Haulover Inlet Bridge sekira pukul 13.00 waktu setempat. Bangkai pesawat yang berapi-api terlihat dalam video yang beredar di media sosial.

Dalam video tampak pesawat jet tersebut terbakar dan mengeluarkan asap tebal ke udara saat orang-orang yang berada di sekitar keluar dari kendaraan mereka. Di dekatnya, sebuah mobil SUV terlihat dengan kerusakan parah di bagian depan.

Jembatan Haulover Inlet masing-masing menghubungkan Pelabuhan Bal, Surfside, dan Pantai Miami ke Taman Haulover dan Pantai Sunny Isles di utara dan selatan. ** Baca juga: Selama 84 Tahun Tak Pernah Pindah Kerja, Orthmann Disebut Sebagai Karyawan Paling Loyal di Dunia

Setidaknya satu orang dilaporkan dibawa ke fasilitas trauma oleh tim penyelamat udara. Namun, pihak berwenang belum mengkonirmasi berapa banyak orang lain yang terluka dalam kecelakaan itu atau apakah ada orang yang dipastikan tewas.

Total terdapat 20 unit pemadam kebakaran dikirim ke tempat kejadian. Menurut laporan lainnya, enam orang terluka dalam kecelakaan itu. Dua dari mereka mengalami luka serius, satu dibawa dengan pertolongan udara dan yang lainnya dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. Tiga lainnya dilaporkan dibawa ke rumah sakit daerah dengan cedera yang tidak mengancam nyawa.

Insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di daerah tersebut membuat petugas polisi mendesak pengemudi untuk mencari jalur alternatif. Penundaan berat diharapkan untuk beberapa waktu.(ilj/bbs)