oleh

Sebuah Perusahaan Denda Karyawan yang Gagal Berjalan Lebih dari 180 Ribu Langkah per Bulan

Kabar6-Setiap perusahaan memiliki peraturan yang berbeda. Namun sebuah perusahaan di Tiongkok ini memiliki peraturan yang menjadi sorotan alias kontroversial. Demi mendorong kebiasaan sehat para karyawan, perusahaan menerapkan denda bagi siapa saja yang gagal berjalan lebih dari 180 ribu langkah per bulan.

Seorang karyawan, melansir newsweek, mengatakan bahwa denda tersebut dinilai memberatkan karena beban pekerjaan seringkali membuat karyawan tidak punya waktu olahraga. “Saya mengerti perusahaan ingin mendorong kami supaya lebih banyak olahraga. Tapi karena ini saya sendiri jadi kurang tidur karena harus jalan kaki untuk memenuhi target,” jelasnya.

Diketahui, peraturan ini bukan yang pertama kalinya diterapkan perusahan di Tiongkok. Pada 2017 lalu, perusahaan teknologi bernama Chongqing menerima kritikan karena mendorong karyawan jalan kaki 10 ribu langkah setiap hari.

Sejumlah kritik maupun pijian pun dilontarkan warganet. Ada yang mengkritik karena peraturan dirasa tidak adil untuk karyawan, selebihnya melihat peraturan tersebut sebagai hal positif. ** Baca juga: Hebat! Bocah 5 Tahun Ini Sanggup Push Up Sebanyak 4.105 Kali

Bagaimana menurut Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru