oleh

Salut, Sebuah Keluarga Adopsi 9 Anak Down Syndrome

Kabar6-Apa yang dilakukan Pam dan Gerald Patterson memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, pasangan ini mengadopsi sembilan anak dengan kondisi down syndrome, kelainan kromosom genetik paling umum. Kondisi ini menyebabkan ketidakmampuan belajar pada anak.

Pam dan Gerald, melansir metro.co.uk, pertama kali bertemu dengan anak-anak berkebutuhan khusus saat menjalani kegiatan pelayanan sosial di Gateway Club, Birmingham, Inggris pada 1970-an. Pam juga sempat menjadi perawat sehingga beberapa kali menemukan anak dengan kondisi sindrom down kurang mendapatkan perhatian yang layak dibandingkan dengan anak yang normal. Hingga akhirnya, mereka pun memutuskan untuk mengadopsi anak dengan kondisi seperti itu.

“Ini hal yang sudah lama ingin kami lakukan. Punya anak banyak bisa membuat kehidupan keluarga kami lebih kaya,” kata Pam. “Pilihan kami memang sangat menantang. Tapi kami tahu hal ini benar untuk dilakukan,” tambahnya. ** Baca juga: 2 Tahun di Luar Angkasa, Wajah Astronot Ini Beda dengan Kembarannya

Dikatakan Gerald, mereka juga manusia yang bisa menikmati saat-saat bahagia seperti manusia pada umumnya. “Anak-anak ini memberikan lembaran baru pada hidup kami, sesuatu yang tidak pernah rasakan sebelumnya,” jelasnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru