oleh

Warga Tangsel: Alhamdulillah Sekarang Enggak Tidur Lagi sama Baskom

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini telah fasilitasi 150 unit hunian lewat program bedah rumah melalui APBD Murni 2022. Kebijakan tersebut disambut suka cita oleh warga yang mendapatkan fasilitas bedah rumah.

Nunung Nurhayati, warga Cadasm Mapar, Kelurahan/Kecamatan Setu, salah satu warga yang kediamannya didandani. Rumahnya dulu memprihatinkan tapi kini sudah bagus dan nyaman untuk dihuni.

“Tadinya rumah dengdek sebelah, ada kali 5 tahun kayak begini. Kalau musim hujan, keujanan, tidur sama baskom, masuk airnya. Sekarang Alhamdulillah enggak lagi, terima kasih pak wali dan jajaran,” ungkapnya, dikutip Sabtu (12/11/2022).

Wali Kota Benyamin Davnie pastikan siap melanjutkan program bedah rumah. Program ini banyak membantu masyarakat menengah kebawah yang membutuhkan hunian nyaman.

“Apabila program ini bermanfaat ya, pasti dilanjutkan terus, untuk menghadirkan kebahagiaan di masyarakat Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Benyamin menjelaskan bahwa di tahun ini ada 200 unit rumah yang dibedah. Dan target untuk di tahun depan ada 500 rumah yang dibedah.

**Baca juga: Tahun Anggaran 2022 Pemkot Tangsel Bedah 200 Unit Rumah.

“Tahun depan target saya 500 rumah yang akan kita bedah. Sehingga sampai akhir tahun 2024, akhir masa jabatan saya, rumah itu kurang lebih ada 1.000 rumah kita bedah,” ujarnya

Diketahui, total jumlah perbaikan RUTLH tahun ini ada 200 unit rumah. 50 unit akan dialokasi dari APBD 2022 Perubahan ditargetkan akhir tahun ini selesai.(yud)

Print Friendly, PDF & Email