oleh

Restoran di Belanda Terapkan Konsep Makan Malam dalam Rumah Kaca

Kabar6-Sebuah restoran di Belanda bernama Mediamatic Biotoop, mendirikan lima meja yang ditutup kaca dan dibikin terpisah jarak antara satu dengan yang lainnya. Tempat makan ini terlihat begitu indah dengan cahaya lilin berpendar.

Ya, melansir Dailymail, restoran yang terletak di Pulau Oosterdok, Amsterdam, ini percaya bahwa restoran dengan konsep rumah kaca khusus, bisa jadi cara baru menikmati makan malam selama masa pandemi COVID-19.

Mereka menamakan konsep baru restoran mereka dengan Serres Séparées, bahasa Prancis yang berarti ‘kamar terpisah’. Manajemen restoran berharap, rumah kaca ini akan memungkinkan pelanggan untuk makan dengan aman sambil mematuhi aturan social distancing.

“Di restoran dan bar, kamar terpisah secara diberi nama dalam bahasa Prancis, Chambre séparée. Itu menunjukkan keintiman yang seksi. Di sini hal-hal dapat terjadi, yang harus tetap tersembunyi dari pandangan biasa dan tidak didengar oleh semua,” demikian penjelasan pihak restoran.

Apabila sudah diizinkan untuk beroperasi, Serres Séparées akan menyajikan menu berbasis nabati. Restoran ini juga punya regulasi yang ketat. Mereka yang makan bersama diharuskan tinggal satu rumah. Pelayan diberikan proteksi wajah dan diatur untuk menjaga jarak aman. ** Baca juga: Taman Margasatwa di Inggris Umumkan Kelahiran Bayi Spesies Kucing Terkecil di Dunia

Solusi tetap aman makan di luar rumah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru