Preman Pengeroyok Wartawan Ditembak Polsek Karawaci

kabar6.com
Dua preman pengeroyok wartawan yang ditembak Polsek Karawaci.(res)

Kabar6-Dua pria diduga preman pengeroyok Iwan Halawa, wartawan salah satu media online di Tangerang, ditangkap petugas Polsek Karawaci.

Dalam penyergapan, petugas bahkan terpaksa menembak kaki kedua pelaku, karena berupaya merebut senjata petugas.

Dua pria yang diamankan tersebut, masing-masing berinisial Et (41) dan Hn (31).

“Tersangka melakukan pengeroyokan terhadap korban dengan cara memukul secara bersama-sama yang mengakibatkan korban yang bernama Iwan Halawa luka-luka di bagian wajah,” ucap Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim, Sabtu (14/7/2018).

Kapolsek mengatakan, tindakan tegas terukur terpaksa diambil karena kedua pelaku berupaya merampas senjata di pinggang petugas.

“Ketika kami turun dari mobil, salah satu tersangaka langsung memegang pinggang salah satu anggota kami untuk merebut senjata, Saya reflek melumpuhkan kakinya,” ucap Kapolsek.

Sedianya, Iwan Halawa, wartawan salah satu media online di Tangerang dikeroyok oleh sejumlah pria diduga sebagai preman di tempat mangkal pekerja seks komersil (PSK) di sekitar Jalan Otista, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang pada Kamis (5/7/2018) malam lalu.

Ya, sejumlah pria tersebut tiba-tiba mengamuk setelah sebelumnya Iwan sempat bersitegang dengan para PSK dilokasi yang tidak terima aktivitasnya menunggu pelanggan di foto oleh Iwan yang sedang melakukan tugas jurnalistik.**Baca juga: Lagi Beraksi, Tiga Pencuri Rumsong Dipergoki Polisi Ciputat.

Kasus pengeroyokan itupun selanjutnya dilaporkan Iwan ke polisi.(Res)