Akan Ada Konter Khusus Delegasi Asian Games 2018 di Bandara Soetta

kabar6.com
Persiapan konter khusus di Bandara Soetta.(RAS)

Kabar6-Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta (Soetta) membuat konter khusus imigrasi bagi delegasi Asian Games 2018 di Terminal 2 dan 3 Bandara Soetta.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soetta, Enang Syamsi mengucapkan, kehadiran konter imigrasi khusus ini untuk memudahkan pergerakan delegasi Asian Games 2018 serta menghindari penumpukan antrean dengan penumpang reguler.

“Imigrasi ada konter khusus dipisahkan dengan reguler, bisa bayangkan apabila lima pesawat berdatangan bersamaan, satu pesawat 300 orang jadi ada 1.500, relawan INASGOC kebingungan mana tamu Inasgoc mana reguler, karena itu dipisah,” ujar Enang, Jumat (13/7/2018).

Pihaknya telah menyiapkan 10 automatic gate imigrasi khusus delegasi Asian Games dan 20 automatic gate untuk penumpang reguler.**Baca juga: Angkut Jemaah Haji, Garuda Indonesia Siapkan 3 Pesawat di Bandara Kertajati.

“Penanganan kepadatan serupa sudah teruji di musim ramai Lebaran 2018 kemarin, dimana terdapat 1,5 juta penumpang dari H-8 sampai H+8 Lebaran. Pasti nanti akan ada lima sampai enam penerbangan yang datang langsung,” sambung Enang.(RAS)