oleh

Patung Pria Raksasa dengan Mr P Besar di Peru Diklaim Mewakili Iman Kepada Tuhan

Kabar6-Sebuah patung setinggi 10 kaki, dikenal sebagai ‘Huaco’, diresmikan di distrik Moche, Provinsi Trujillo, Peru barat. Keberadaan Huaco diklaim mewakili ‘iman kepada Tuhan’, dan didirikan untuk menandai Tahun Baru 2022.

Sejak pembangunannya, melansir metro.co.uk, patung yang menggambarkan pria dengan gigi menyeringai serta Mr P besar terlihat tengah ereksi, sontak populer dan telah menjadi objek wisata. Banyak orang datang untuk berfoto selfie dengan Huaco. “Keluarga datang, mereka tertawa, Anda mendapatkan senyuman dari kelompok keluarga, individu, pacar, dalam krisis yang membawa banyak kesedihan ini,” kata Wali Kota Cesar Arturo Fernandez.

Meskipun begitu, tidak semua orang terkesan ketika Wali Kota Fernandez mengungkapkan bahwa patung itu cukup terkenal setelah dipajang. Dikatakan, tiga orang bertudung dan bersenjata pisau mencoba menghancurkan patung itu. Mereka juga mengancam akan membunuh penjaga keamanan yang berada di lokasi.

Orang-orang tak dikenal tersebut, yang oleh warga setempat disebut sebagai preman, telah membuat lubang besar di ujung Mr P yang berwarna merah terang, meninggalkan tusukan yang jelas di sampingnya. ** Baca juga: Setelah 76 Tahun Berlalu, Surat yang Ditulis Seorang Tentara PD II dari Jerman untuk Ibunya Baru Tiba di AS

Diketahui, Huaco adalah istilah Peru untuk karya tembikar gerabah oleh masyarakat adat Amerika yang sering ditemukan pada situs pemakaman kuno dan kuil. Patung setinggi tiga meter itu disumbangkan oleh seniman plastik lokal yang ingin menyumbangkan sesuatu bersifat budaya ke daerah tersebut.

“Kami selalu mempromosikan dua jenis Huaco, patung Huaco dan yang erotis. Dalam budaya kita, itu tidak mewakili erotisme tetapi iman kepada Tuhan. Selain itu, seksualitas harus dilihat sebagai sesuatu yang normal dan alami,” ujar Wali Kota Fernandez.(ilj/bbs)

Berita Terbaru