oleh

Setelah 76 Tahun Berlalu, Surat yang Ditulis Seorang Tentara PD II dari Jerman untuk Ibunya Baru Tiba di AS

Kabar6-Sepucuk surat yang yang ditulis oleh seorang tentara pada Perang Dunia II (PD II) bernama John Gonsalves untuk ibunya di Massachusetts, baru tiba dari Jerman setelah 76 tahun silam dikirimkan.

Layanan Pos Amerika Serikat, melansir thetimes, mengatakan bahwa surat dari Gonsalves muncul pada akhir Desember 2021 lalu di fasilitas pemrosesan dan distribusi Pennsylvania. Hal ini lantas membuat layanan Kantor Pos AS melakukan pencarian terhadap keluarga sersan Angkatan Darat Amerika Serikat tersebut. Ibunda Gonsalves sendiri sudah lama meninggal dunia, sementara Gonsalves meninggal pada 2015.

USPS berhasil menemukan alamat Angelina ‘Jean’ Gonsalves, seorang janda yang tinggal di Woburn, Massachusetts. Jean yang ternyata istri Gonsalves itu menerima surat berusia 76 tahun, dan membaca kata-kata mendiang suaminya dengan sangat emosional.

“Aku menyukainya. Ketika kupikir itu semua kata-katanya, aku tidak bisa mempercayainya. Ini luar biasa. Dan aku merasa seperti memilikinya di sini bersamaku,” kata Jean.

Surat itu tiba dengan catatan tulisan tangan dari karyawan USPS. ** Baca juga: Unik, Mesin Penjual Otomatis di Jepang Sediakan Surat Cinta

“Kami tidak yakin di mana surat itu selama lebih dari tujuh dekade terakhir, tetapi surat itu tiba di fasilitas kami sekira enam minggu yang lalu,” demikian isi catatan karyawan USPS. “Karena usia dan pentingnya sejarah keluarga Anda, kami mengirimkan surat ini dan itu penting bagi kami.”

Entah di mana surat itu ‘nyangkut’ selama 76 tahun.(ilj/bbs)

Berita Terbaru