oleh

Pahami 4 Hal Penyebab Sulit Ereksi

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sulit ereksi atau disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi Mr P saat bercinta. Pada kebanyakan kasus, disfungsi ereksi (DE) bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan serius.

Ada berbagai macam penyebab DE, mulai dari gangguan sirkulasi darah, cedera, atau penyakit yang memengaruhi saraf bisa menyebabkan seorang pria kesulitan mendapatkan ereksi. Dikutip dari Kompas, berikut adalah sih penyebab DE yang paling sering ditemui:

1. Kondisi medis
Kebanyakan disfungsi ereksi terjadi karena adanya penyakit tertentu misalnya diabetes, aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), penyakit jantung, atau hipertensi.

Untuk ereksi, pria membutuhkan aliran darah yang cukup ke organ ini. Karena itu setiap kerusakan pada pembuluh darah bisa mengganggu sirkulasi darah ke bagian Mr P. Jika kondisi medis tersebut diatasi, maka gangguan ereksi bisa hilang.

2. Operasi
Operasi prostat atau kandung kemih karena adanya kanker berpotensi merusak saraf dan arteri yang berlokasi dekat Mr P, sehingga menyebabkan DE. Penelitian menunjukkan, obat-obatan oral seperti sildenafil atau levitra, suntikan dan alat vakum bisa memperbaiki ereksi pasca operasi.

3. Obat-obatan
Biang keladi gangguan ereksi Anda bisa jadi berasal dari lemari obat. DE bisa terjadi sebagai efek samping obat-obatan yang dikonsumsi, misalnya antidepresan, antihistamin, obat penurun tekanan darah, serta penekan nafsu makan.

4. Faktor psikologi
Pikiran berperan penting dalam fungsi seksual. Stres, kecemasan, dan depresi bisa menyebabkan organ vital Anda menjadi loyo. ** Baca juga: Bercinta Dapat Dilakukan Dalam Kondisi Tidur?

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru