oleh

Optimis Terpilih di Pemilu 2019, Arnod Sihite Gelar Pembekalan Relawan

Kabar6-Tim Pemenangan Arnod Sihite, Calon Legislatif (caleg) DPR RI Nomor Urut 8 Partai Golkar menggelar pembekalan dan konsolidasi untuk mengevaluasi kinerja relawan dan sahabat se-Tangerang Raya di Pagedangan, Tangerang, Minggu (20/1/2019).

Dalam acara pembekalan, Ustadz Abdul Hamid dari tokoh masyarakat Lengkong Kulon, Pagedangan memberikan sambutan dan harapan atas kerja keras tim relawan.

Ia mengaku kenal akrab dengan caleg No 8 Partai Golkar itu. “Ia terkenal peduli sesama warga di sini dan aktivis pejuang buruh,” katanya.

Ustad Abdul Hamid yakin Arnod Sihite bisa lolos ke Senayan. Selain jadi petarung, beliau sudah merakyat di daerah Lengkong Kulon dan sekitarnya.

Apalagi, katanya, Arnod menceritakan bahwa ia pernah jadi petani, satpam ketika masih muda dan kini berwiraswasta sukses. Hingga kini, caleg nomor delapan dari Partai Golkar itu bisa masuk ke berbagai organisasi level nasional di antaranya pernah menjabat Wakil Sekjen Partai Golkar.

Saat ini, ia menjabat Ketua PP AMPG, Wakil Bendahara Umum PPK Kosgoro 57. Arnod juga merupakan aktivis di perburuhan dengan jabatan Ketua Umum PP FSP PPMI SPSI dan Wakil Sekjen DPP KSPSI di bawah pimpinan Yorrys Raweyai. Belum lagi, organisasi sosial kemasyarakatan lainnya.

Berdasarkan gambaran pemetaan yang disampaikan, petarung nomor urut delapan itu optimis menang dalam Pemilu 17 April 2019.

Apalagi, ia mendapat dukungan penuh dari dewan pimpinan pusat pekerja DPP KSPSI agar mulai dari tingkat pusat, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Banten, pimpinan cabang, federasi sampai ke basis daftar pemilih tetap (DPT).

Pimpinan unit kerja dapat memenangkan Arnod Sihite yang satu-satunya unsur pekerja buruh untuk DPR RI. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan sahabat dan relawan.

“Semua kita rapatkan barisan untuk mencoblos Arnod Sihite,” ujarnya.

Dalam hal perburuhan, ia konsisten memperjuangkan hak-hak buruh, menolak outsourching dan tenaga kerja asing yang tidak punya keahlian, serta menolak upah murah.

Selain menolak PP 78 begitu juga dengan pelayanan kesehatan yang masih buruk yang dilakukan BPJS Kesehatan kepada pekerja buruh, keluarganya dan masyarakat Indonesia masih kurang terlayani dengan baik.

Ia juga punya gagasan membuka balai pelatihan kerja agar tenaga kerja kita bisa punya kompetensi bersaing dengan negara-negara tetangga. Hal ini bisa tercapai apabila nanti bisa terpilih di DPR RI.

Dalam acara pembekalan tersebut, Ketua Tim Pemenangan Anggiat Sihite mengatakan ia tetap konsisten menjauhi politik uang untuk memilih Arnod Sihite.

“Figur dan rekam jejaknya selama ini baik. Arnod punya jam terbang lama di organisasi politik. Ia peduli dan komitmen terhadap perjuangan rakyat. Itulah yang mendorong para relawan dan sahabat jatuh hati memilih beliau,” katanya.

Dalam pembekalan, tiap perwakilan dari tiga daerah pemilihan memaparkan ide, gagasan dan argumentasi untuk memenangkan Arnod Sihite untuk duduk di DPR RI dalam Pemilu 17 April nanti.

Dalam pemaparan salah satu perwakilan buruh dan pekerja, Kusmana yang memaparkan gagasan yang cemerlang dan memukau para relawan mendengarkan pemaparannya.

Lebih lanjut Kusmana memaparkan dari 4.695.261 jumlah pemilih dan 17.869 tempat pemungutan suara (TPS) untuk Dapil III yang telah dipetakan se-Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten dan Tangsel) dengan rasio 15 pemilih tiap TPS memilih Arnod Sihite sudah bisa gol ke Senayan, dengan harapan semua tim dan relawan bekerja keras.

Arnod Sihite yang dianugrahi tiga anak dari pasangan Sri Purwati Purba juga memegang jabatan mulai dari manager dan direktur di beberapa perusahaan, Manager PT Safari Mega Sara, Wakil Direktur PT Cita Dua Belas Abadi, Direktur Utama Citra Asri Davindo dan Direktur Utama PT Mega Asri Utama.

Dalam dunia politik dan organisasi, Arnod Sihite bukan tokoh baru dan karbitan, terutama dalam hal organisasi perburuhan dan pekerja, mantan ketua umum Sjukur Sarto merekomondasikan Arnod yang sekarang menjabat sebagai Wasekjen DPP KSPSI dan Ketua umum FSP – PPMI KSPSI layak didukung penuh.

Kita harapkan anggota kita yang berada di Tangerang Raya bisa solid memilihnya agar perwakilan buruh ada di DPR RI untuk menampung aspirasi para pekerja buruh yang diharapkan bisa solusi untuk memberikan pembinaan, perlindungan dan kesejahteraan kepada buruh pekerja nantinya.

Arnod Sihite, caleg no urut delapan Partai Golkar dalam dunia politik memulai karir politiknya sejak tahun 2005, di mana saat ini sebagai Ketua Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan berbagai jabatan ormas lainnya.

Punya motto: “Bersih, Peduli dan Konsisten”, Arnod berharap perwakilan pekerja/buruh di legislatif bisa terwujud. Caleg nomor delapan itu diharapkan bisa menampung aspirasi dan hak-hak dasar pekerja/buruh agar bisa mendorong kebijakan yang berpihak kepada dan menguntungkan pekerja dan perusahaan.(Tmn)

Berita Terbaru