oleh

Perkuat Budaya Daerah, JC Studio Wajibkan Tarian Tangsel

Kabar6-JC Studio yang terletak di jalan raya Ciater, Serpong, Tangsel ini bergerak di bidang budaya kedaerahan seni tari. Tak hanya tarian populer seperti tarian Bali, Piring, Dayak. JC Studio ternyata mewajibkan muridnya untuk menguasai tarian nindak Tangsel.

Lhaidt Farhan, Manager Operasional JC Studio mengatakan kepada kabar6.com bahwa murid yang baru mendaftarkan diri di JC Studio, wajib menguasai tarian nindak Tangsel.

“Karena sanggar tari kami berada di Tangsel, maka kami sepakat menguatkan budaya kedaerahan. Oleh sebab itu penari yang ingin mendaftarkan dirinya akan kami ajarkan tarian nindak Tangsel terlebih dahulu. Jika sudah bisa menguasainya baru ke tarian daerah lain,” ucap Lhaidt, Selasa (22/1/2019).

Selain berhasil menelurkan karya tarian nindak Tangsel, JC Studio ini juga telah mendesign baju penari yang di sesuaikan dengan kultur Tangsel.

“Iya mas, kami juga telah mendesign kostum penari sebagai penguatan ciri khas Tangsel. Pada tahapannya murid baru yang mendaftar ke kami, akan rutin di pantau perkembangannya, untuk peningkatan level (ujian) biasanya kami lakukan selama enam bulan sekali di ajungan taman mini Indonesia indah, kami akan berikan sertifikat langsung dari diklat Taman mini yang dapat di gunakan sebagai penempatan di sekolah unggulan melalui jalur prestasi,” ucapnya.

**Baca juga: Pererat Silaturahmi, Indah Kiat Gelar Forum Dialog.

Masih dikatakan Lhaidt, level muridpun dari berbagai umur, diantaranya usia 4-18 tahun, dengan paket yang sangat terjangkau di kisaran Rp100 ribu untuk biaya pendaftaran, dan Rp250 ribu untuk perbulannya.

“Murid JC Studio Ciater, Serpong Tangsel ini, pernah di percaya menjadi tarian pembukaan Asiangames 2018,” tutupnya. (adt)

Berita Terbaru