oleh

MTQ ke-21 Kota Tangerang Ditutup, Ciledug Juara Umum

Kabar6-Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXI tahun 2022 ini resmi ditutup di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Rabu (25/5/2022). Dalam MTQ tersebut yang menjadi juara umum diboyong oleh Kecamatan Ciledug.

Dewan Hakim MTQ ke XXI, Zuhri Rahmatullah membacakan surat keputusan bagi para pemenang diajang MTQ tingkat Kota Tangerang.

“Juara umum yakni MTQ ke XXI 2022 tingkat Kota Tangerang yakni, jumlah nilai 43 diraih Kecamatan Pinang sebagai juara 3, Nilai 52 diraih Kecamatan Batuceper sebagai juara 2 dan Nilai 88 diraih Kecamatan Ciledug sebagai juara 1,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang diajang MTQ tersebut.

Arief meminta dengan hadirnya kembali MTQ sebagai syiar Al-Qur’an di Kota Akhlakul Karimah ini.

“Atas nama Pemerintah kota Tangerang mengucapakan selamat dan sukses kepada pemenang dalam MTQ 21 ini. Syiar nilai-nilai Al-Qur’an membawa kesejukan,” katanya.

**Baca juga:Puluhan Peserta Kaligrafi Bersaing Diajang MTQ

Arief menyampaikan apresiasi juga kepada para pimpinan pondok pesantren yang telah melakukan pembinaan dan kaderisasi. “Sehingga Kota Tangerang kedepannya dapat menjuarai MTQ di Banten,” katanya.

Sebagai informasi, dalam gelaran tersebut turut dimeriahkan juga lomba azan bagi camat dan lurah di Kota Tangerang. Pemenang lomba azan camat yakni dimenangkan oleh dengan raihan nilai 74 camat Tangerang pemenang ketiga, raihan nilai 76 camat Benda sebagai juara kedua dan nilai 89 Camat Karang Tengah sebagai juara 1. (Oke)