oleh

Puluhan Peserta Kaligrafi Bersaing Diajang MTQ

Kabar6-Puluhan peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXI Tahun 2022 kategori Majelis Khat Qur’an golongan hiasan mushaf atau kaligrafi dan dekorasi terus bersaing. Mereka begitu konsentrasi dalam menggambar huruf-huruf Al-Qur’an.

MTQ kategori kaligrafi dan dekorasi tersebut digelar di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (24/5/2022). Para juri pun memonitoring para peserta kaligrafi dan dekorasi tersebut.

Dewan Juri Kaligrafi, Asikin mengatakan, terdapat 36 yang mengikuti perlombaan dua kategori dekorasi dan kaligrafi. “Hadir hari ini putri 14 peserta dan putra 22 peserta untuk dua cabang ini,” ujar Asikin saat dimintai keterangan.

Ia mengatakan MTQ ini hanya ada menyelenggarakan dua Cabang, biasanya empat cabang. Cabang dekorasi dan cabang hiasan mushaf.

“Hasil penilaian kalau untuk hiasan mushaf paling pertama karena kaligrafi unsur tulisan, kaidah tulisan, sama kebenaran tulisan karena untuk hiasan mushaf,” katanya.

**Baca juga: Ketua Ungkap Gedung DPRD Belum Ramah Disabilitas, Ini Alasannya

“Selain itu, cabang dekorasi tetap dinilai pertama itu meskipun ada ornamen, kaidah tulisan. Yang menampilkan lima jenis tulisan dari tujuh tulisan yang ada, kaidah tulisan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan pengumuman diumumkan serentak pada saat penutupan. Dalam lomba tersebut hanya ada juara 1,2,3 dan tidak ada harapan. (Oke)