oleh

Mengapa Ereksi Pria Bisa Terganggu?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Disfungsi ereksi atau impotensi adalah ketidakmampuan untuk memulai ereksi atau mempertahankan ereksi. Bagi pria, kondisi ini menjadi masalah besar, bahkan dapat mengancam keharmonisan rumah tangga.

Tidak heran jika berbagai cara dilakukan pria agar terhindar dari masalah yang satu ini. Mengapa ereksi pria bisa terganggu? Berikut ulasannya, dikutip dari tanyadok.com :

1. Depresi
Pada dasarnya, otak adalah organ yang erotis. Di sinilah saraf-saraf distimulasi yang membuat hasrat seksual, termasuk ereksi.

Ketika pikiran Anda turun karena depresi, semua kesenangan pun akan buyar. Ironisnya juga, obat anti depresi biasanya juga akan menyulitkan Anda untuk ereksi.

2. Alkohol
Mengonsumsi alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

3. Obat-obatan
Banyak obat yang efek sampingnya bisa membuat disfungsi ereksi, misalnya antidepresan serta beberapa obat anti hipertensi. Selain itu, berbagai jenis narkotika seperti kokain, ganja, amfetamin pun bisa membuat gangguan ereksi.

4. Stres
Kondisi ini dapat mengakibatkan tubuh menjadi tidak bugar, hingga membuat Anda tidak berminat pada seks.

5. Konflik dengan pasangan
Rasa marah atau kecewa dengan pasangan membuat Anda jadi tidak bisa fokus terhadap seks.

6. Cemas
Rasa cemas bahwa Anda tak sehebat dulu di ranjang justru akan membuat down diri sendiri. Jadi Anda pun harus menyingkirkan jauh-jauh perasaan itu.

7. Semakin tua, semakin gemuk
Seiring umur berjalan, perut Anda pun akan semakin membuncit. Tubuh yang semakin gemuk akan membuat hormon testosteron (hormon seks pada pria yang sangat penting) Anda semakin terkubur. Selain itu, kegemukan juga membuat risiko gangguan pembuluh darah, termasuk di alat vital Anda.

8. Percaya diri
Semakin Anda membangun rasa percaya diri, maka aura Anda akan semakin baik, semakin menghargai diri sendiri, begitu juga dengan pasangan.

9. Libido rendah
Libido rendah memang tak sama dengan disfungsi ereksi, tetapi hal ini bisa disebabkan oleh hal-hal di atas seperti rasa cemas, rasa tak percaya diri, dan lainnya.

10. Kesehatan Anda
Menjaga kesehatan agar senantiasa prima adalah hal yang harus dilakukan. Dengan kesehatan yang baik, maka sistem otot, saraf, dan lainnya akan dalam keadaan yang optimal. Begitu pula dengan kehidupan seks Anda. ** Baca juga: Lebih Mengenal Fakta Tentang Mr P & Ereksi

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru