oleh

Makan Otak Ayam Jadi Rahasia Panjang Umur Pria Australia Ini Hingga Berusia 111 Tahun

Kabar6-Ada resep rahasia yang selalu dikonsumsi oleh Dexter Kruger (111). Pria tertua di Australia ini memasukkan kebiasaannya makan otak ayam sebagai salah satu rahasia untuk hidup lebih dari 111 tahun.

Kruger yang merupakan pensiunan peternak sapi, melansir Huffpost, pada hari Senin (24/05/2021) lalu telah masuk 124 hari sejak dia berusia 111 tahun. Dikatakan Kruger dalam sebuah wawancara pada panti jompo di pedesaan kota negara bagian Queensland, kebiasaan makan otak ayam telah berkontribusi pada umur panjangnya. melansir

“Otak ayam. Anda tahu, ayam punya kepala. Dan di sana, ada otak. Dan itu adalah makanan yang lezat,” ujar Kruger. ** Baca juga: Pasutri Lansia di Inggris Keliru Konsumsi Makanan Kucing Karena Tidak Mengerti Bahasa Prancis yang Tertulis pada Kemasan

Sementara manajer panti jompo, Melanie Calvert, mengatakan bahwa Kruger yang menulis sendiri buku otobiografinya adalah ‘mungkin salah satu penghuni paling tajam ingatannya di sini’. “Ingatannya luar biasa untuk seorang pria berusia 111 tahun,” kata Calvert.

John Taylor, pendiri The Australian Book of Records, membenarkan bahwa Kruger telah menjadi pria Australia tertua yang masih hidup sampai sekarang. Orang Australia tertua yang pernah diverifikasi adalah Christina Cook, yang meninggal dunia pada 2002 di usia 114 tahun 148 hari.(ilj/bbs)

Berita Terbaru