oleh

Lewat Usia 70 Tahun Pria Jadi Lebih Pemarah?

Kabar6-Sebuah penelitian mengungkapkan, para pria merasa bahwa kebahagiaan mereka mulai menurun saat berusia sekira 70 tahun. Hal ini membuat pria menjadi lebih pemarah.

Penelitian juga menemukan suatu terobosan baru mengenai mengapa para pria, yang berusia di antara 53-85 tahun merasa kehidupannya lebih baik saat memasuki usia 50 tahun, tetapi kemudian mulai merasa kurang bahagia saat berusia sekira 70 tahun.

Saat Anda berusia 50 tahun, kesibukan biasanya sudah mulai berkurang, dan telah dapat bereaksi lebih baik terhadap berbagai persoalan, dibandingkan saat Anda masih lebih muda dulu.

Namun, melansir Foxnews, setelah beberapa dekade berlalu, berbagai masalah baru pun mulai timbul, misalnya berbagai gangguan kesehatan yang mungkin dialami seiring bertambahnya usia, dan membuat Anda merasa tidak sebahagia dan sebebas sebelumnya.

Selain gangguan kesehatan, kematian anggota keluarga atau teman atau orang dekat lainnya serta penurunan kemampuan mental seperti gangguan daya ingat atau kemampuan berpikir dan menyelesaikan masalah juga dapat menyebabkan kebahagiaan seorang pria berkurang.

Anda pun tidak lagi sekuat dulu, yang mungkin membuat Anda lebih banyak bergantung pada orang lain atau tidak lagi dapat melakukan berbagai hal yang disukai. ** Baca juga: 5 Hal Tentang Lemak yang Perlu Anda Ketahui

Tetapi ada satu hal yang perlu diingat, walaupun mengalami berbagai hal yang kurang menyenangkan akhir-akhir ini, Anda dapat melihat kelahiran beberapa cucu, bagaimana lucunya dan bagaimana perkembangan mereka.

Hal ini tentunya dapat membawa kebahagiaan tersendiri bagi dan membuat Anda lebih bersyukur dengan kehidupan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru