oleh

Lahap Makan Rumput Tetangga, Dua Ekor Kambing di Meksiko Masuk Sel Tahanan

Kabar6-Dua ekor kambing milik seorang wanita di Meksiko bernama Reyna Morales harus masuk sel tahanan gara-gara makan rumput tetangga. Para tetua adat di Kota Santa Catarina, Negara bagian Oaxaca, Meksiko, memerintahkan agar dua kambing milik Morales itu dikurung di fasilitas penjara kota.

Kedua kambing tadi, melansir Mirror, ditangkap saat memakan rumput di halaman hostel Ignacio Zaragoza. Kambing-kambing itu akan dilepaskan jika Morales membayar denda serta mengganti kerugian yang diderita pemilik hostel. Tak hanya itu, Morales juga harus berjanji untuk menjaga dan menempatkan hewan-hewan miliknya dalam kandang.

Namun Morales menolak tuduhan tersebut dan merasa tidak bersalah. Dia justru melaporkan tetua adat ke polisi karena melakukan kekejaman terhadap hewan dengan memenjarakan mereka. ** Baca juga: Desa Demydiv di Ukraina Sengaja Ciptakan Banjir untuk Hindari Invasi Rusia

Morales mengatakan, dua kambingnya dikurung di balik jeruji berkarat tanpa makanan dan minum sehingga khawatir mereka bisa mati kelaparan. Wanita yang juga janda satu anak itu menyebutkan, keluarganya diintimidasi oleh para tetua adat agar tak memperpanjang masalah ini ke polisi.

Ia pun meminta bantuan kepada masyarakat karena tidak mampu membayar denda. Kejaksaan Agung Oaxaca menyatakan telah membuka penyelidikan untuk tuduhan kekejaman terhadap hewan.(ilj/bbs)