Komplotan Pencuri Masukkan Hiu Tanduk ke Kereta Dorong untuk Disamarkan Sebagai Bayi

kabar6.com
Hiu tanduk dimasukkan dalam kereta dorong bayi.(theweek)

Kabar6-Pencurian hiu tanduk terjadi di San Antonio Akuarium, Amerika Serikat. Kepala Polisi Leon Valley, Joseph Salvaggio, sempat mengira bahwa laporan melalui telepon tersebut hoax. Namun setelah memeriksa dan melihat rekaman CCTV, ia dapat dengan segera mengidentifikasi pencuri yang berjumlah tiga orang.

Pelaku yang terdiri dari dua orang pria dan satu orang wanita ini, melansir nationalgeographic, masuk ke museum akuarium dan melancarkan aksinya pada pukul 15.00 waktu setempat. Tidak menghabiskan banyak waktu, mereka mengambil hiu dengan panjang 45 cm itu.

Hiu tanduk kemudian dibalut dengan kain dan dimasukan ke dalam kereta dorong bayi untuk disamarkan sebagai seorang bayi. Karena itulah mereka dapat dengan mudah meninggalkan lokasi, menggunakan truk berwarna merah marun.

Karyawan museum akuatik baru menyadari adanya pencurian setelah 45 menit berlalu. Berbekal video hasil rekaman CCTV, polisi kemudian dapat menemukan truk yang digunakan oleh para pencuri tersebut dan menahan salah seorang dari mereka. Hiu yang dicuri pun ditemukan dalam kondisi hidup. ** Baca juga: Misterius, ‘Sihir Tidur’ dari Kazakhstan

Dikatakan Salvaggio, mereka sendiri terkejut bahwa hiu tersebut dapat bertahan di luar lingkungan yang nyaman, air asin dengan suhu yang hangat. Sementara itu salah seorang pelaku mendatangi kantor polisi Leon Valley untuk menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya.(ilj/bbs)