oleh

Kesetrum Listrik 14 Ribu Volt Hingga Kulit Pria Asal Florida Ini Meleleh

Kabar6-Peristiwa yang dialami seorang pria bernama Matt Manzari (31) ini sungguh mengerikan. Pria itu harus dilarikan ke rumah sakit karena kulitnya meleleh, bahkan tulang bagian dalam pun terlihat.

Apa yang telah terjadi? Rupanya, melansir metro.co.uk, Manzari kesetrum alat penebang pohon yang memiliki tegangan 14 ribu volt, dan disebut setara dengan enam kursi listrik. Peristiwa itu terjadi saat Manzari tengah menebang pohon di sebuah gereja di Florida.

Tegangan tinggi tadi membuat Manzari menderita luka bakar hingga 25 persen, serta mengalami koma. “Mereka membawaku segera untuk melakukan operasi dan aku saat itu koma tapi masih hidup. Keluargaku mengatakan bahwa jika aku bangun, maka aku tidak akan menjadi Manzari yang mereka kenal. Mereka bisa melihat tulang rusuk dan tulang dadaku,” kata Manzari.

Beruntung, nyawa Manzari masih bisa diselematkan, meski mengalami luka parah. Meski begitu, Manzari didiagnosis akan mengalami kerusakan pada otaknya.

“Dokter bilang, voltase sebesar itu pasti membuat kerusakan otak, tapi mereka tidak tahu seberapa parah. Trauma voltase sebesar itu seharusnya menghentikan jantungku. Itu setara dengan diikat di enam kursi listrik dan semuanya dihidupkan,” ujar Manzari yang merupakan seorang atlet wakeskating itu.

Disebutkan, Manzari melakukan perawatan intensif di rumah sakit selama tiga bulan. Dia pun melakukan lebih dari 70 operasi. Kesembuhan Manzari pun terbilang cepat.

“Dokter takjub denganku. Ginjalku tidak pernah gagal, jantungku baik-baik saja, dan tidak ada kerusakan otak,” ungkap Manzari. ** Baca juga: Salah Ketik pada Kemasan Kaleng, Produsen Bir di Jepang Tunda Peluncuran Produk Baru

Kini, Manzari mengaku siap kembali berlaga di olahraga air.(ilj/bbs)

Berita Terbaru