oleh

Kenali Apa Itu Kulit Kombinasi

Kabar6-Ada beberapa jenis kulit yang dimiliki manusia, yaitu kulit kering, kulit berminyak dan kulit kombinasi. Kulit kombinasi adalah jenis kulit di mana pada beberapa bagian dari kulit Anda kering sementara di bagian yang lain berminyak.

Kebanyakan orang yang memiliki kulit kombinasi, melansir stylecraze, akan memiliki zona T berminyak (dahi, hidung dan dagu), sementara daerah sekitar mulut dan pipi akan kering. Perawatan kulit kombinasi mungkin sedikit lebih rumit di bandingkan jenis kulit yang lain, karena merupakan campuran kulit berminyak dan kering.

Terutama saat menghadapi cuaca panas, seseorang yang memiliki kulit kombinasi akan merasa semakin berminyak di daerah zona T, dan mengalami kekeringan yang terasa semakin parah di daerah sekitar mulut dan pipi.

Karena itulah, Anda membutuhkan produk yang khusus dan perawatan yang khusus untuk memastikan kulit ternutrisi dengan baik. ** Baca juga: Saat Sedang Flu, Ada Sejumlah Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Dihindari

Sebelum memutuskan untuk menggunakan produk dan perawatan tertentu, sebaiknya Anda bertanya kepada ahli kecantikan atau dokter yang berkompeten untuk memberikan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Disarankan juga memeriksakan terlebih dahulu jenis kulit Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru