oleh

Kasus Covid-19 Naik, Kapasitas Salat Idul Adha di Jabodetabek 50 Persen

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah yang dipimpinnya kini naik menjadi level 2. Sebab satu pekan terakhir angka kasus penyebaran virus Covid-19 kembali naik drastis.

“Bukan di Tangerang, melainkan di Jabodetabek karena memang laju peningkatan kasus Covid-19 sangat drastis,” kata Zaki, Kamis (7/6/2022).

Ia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana melakukan cek sampling terhadap masyarakat. Mulai dari kantor pelayanan umum pemerintahan daerah seperti kaDPMPTSP, Disdukcapil dan kecamatan-kecamatan

“Kita akan mulai swab tes lagi, apabila ditemukan, karena yang sekarang ini melihat gejalanya lebih kepada gejala ringan semua,” terang Zaki

Pemerintah menganjurkan kepada masyarakat yang hasil tesnya positif segara lakukan isolasi mandi di rumah. Melapor kepada puskesmas terdekat untuk meminta bantuan obat-obatan.

**Baca juga: Dana BOS Disorot, Pejabat SMAN 18 Kabupaten Tangerang sudah Dirombak

Zaki mengatakan, untuk kegiatan salat Idul Adha sudah diperbolehkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pemotongan hingga distribusi hewan kurban harus diperhatikan.

“Kapasitas salat Idul Adha di ruang terbuka sudah diperbolehkan, pada masjid yang tertutup diharuskan 50 persen. Jika masyarakat kabupaten Tangerang melaksanakan salat Idhul Adha di luar ruangan seperti di lapangan terbuka masih bisa memungkinkan untuk terjadinya penyebaran Covid-19,” tambah Zaki.(Rez)