oleh

Jembatan Cijoro Bendungan yang Putus Ditangani, Dewan Minta Perbaikan Maksimal

Kabar6-Dinas PUPR Kabupaten Lebak mulai memperbaiki Jembatan Aramco, di Cijoro Bendungan, Rangkasbitung, yang putus akibat hujan lebat pada Kamis (28/10/2021).

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lebak Hamdan mengatakan, penanganan Jembatan Aramco akan langsung dilakukan secara permanen dengan menambah bentang jembatan menjadi 12 meter.

“Iya, biar penampang basah jembatan lebih luas. Mudah-mudahan 1 bulan bisa tuntas,” kata Hamdan saat dihubungi Kabar6.com, Minggu (31/10/2021).

Terpisah, anggota Komisi IV DPRD Lebak Dian Wahyudi yang meninjau langsung kondisi jembatan berharap, perbaikan yang dilakukan bisa maksimal dan secepatnya bisa segera dilalui masyarakat.

“Apalagi itu jalur vital ya untuk menuju beberapa desa di Kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, Cimarga, dan Muncang. Perbaikannya harus maksimal dan semoga tidak ada kendala agar bisa segera digunakan kembali,” kata Dian.

**Baca juga: Pengembangan Wisata Bagedur Terkendala Lahan, Pemkab Harus Cari Solusi

Bukan tanpa alasan kenapa politisi PKS ini meminta penanganannya harus dilakukan secara maksimal. Karena menurutnya, penanganan sejumlah titik jalan yang longsor masih bermasalah.

“Beberapa longsor di ruas jalan, misalnya di Bojongleles Cibadak, Janglapa Cimarga, Cibeas Leuwidamar, dan Cipeucang Cikulur, selalu bermasalah. Jadi saya harap perbaikan ini sesuai harapan,” sebut Dian.(Nda)

Berita Terbaru