oleh

Jarang Terjadi, 2 Gorila Pose Lucu dengan Penjaga Taman Nasional

Kabar6-Siapa bilang bahwa manusia saja yang doyan berpose di depan kamera? Nyatanya, gemar berfoto juga bisa dilakukan oleh hewan, lho. Dua gorila penghuni Taman Nasional Virunga di Republik Demokratik Kongo terlihat bergaya bersama seorang penjaga taman nasional yang melakukan selfie.

Saat penjaga tadi melakukan selfie, melansir Dailymail, dua gorila itu berdiri tegak sambil bertolak pinggang dengan wajah penuh percaya diri menatap ke arah kamera. Sementara dalam foto lain terlihat salah satu gorila itu merangkul sang penjaga taman dari belakang. Ya, ikatan yang kuat antara hewan primata dengan para penjaga taman itu membuat mereka bisa bersikap layaknya teman.

Disebutkan, foto-foto yang dirilis oleh Unit Elit Anti-Pemburu Liar ditujukan sebagai upaya memperlihatkan ‘kecantikan hewan’ dan menunjukkan kegiatan pasukan anti-pemburu liar. ** Baca juga: Salah Coblos Kandidat Pemilu di India, Pria Ini Potong Jari Telunjuknya

Dalam film dokumenter ‘Virunga’ yang menjadi salah satu nominator Oscars, gorila terus terancam pemburu liar dan perang di negeri itu. Para pemburu liar terus membunuhi gorila dan menjual dagingnya. Sementara perang saudara yang sudah berlangsung 20 tahun di Republik Demokratik Kongo terus menggerus habitat natural gorila.

Rupanya gorila juga tidak mau kalah dengan manusia, ya.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru