oleh

Jadi Ibu Pengganti, Wanita 56 Tahun di AS Hamil Bayi dari Putra Kandungnya

Kabar6-Seorang wanita asal St George, Utah, Amerika Serikat (AS), bernama Nancy Hauck (56) sebentar lagi bakal melahirkan bayi yang merupakan cucunya.

Bagaimana bisa? Rupanya, melansir People, Hauck adalah ibu pengganti (surrogracy) untuk bayi dari putra kandungnya, Jeff (32) dan sang istri, Cambria (30). “Saya tidak pernah merencanakannya, tetapi saya sangat senang saya memilih untuk menggendong bayi putra saya,” kata Hauck.

Wanita paruh baya itu menawarkan untuk menjadi ibu pengganti setelah Cambria menjalani histerektomi demi menyelamatkan nyawanya, setelah melahirkan anak kembar. Histerektomi adalah prosedur pembedahan untuk mengangkat rahim.

“Saya tiba-tiba merasa beberapa bulan setelah itu saya harus menawarkan untuk melakukannya,” ungkap Hauck. “Saya memberi tahu putra saya, dan dia menangis dan terkejut—saya bahkan belum memberi tahu suami saya pada saat itu. Tapi dia sangat mendukung.”

Jeff dan Cambria diketahui telah berjuang selama enam tahun sebelum mereka dikaruniai anak kembar, Vera dan Ayva, yang kini berusia tiga tahun, serta Diseal dan Luka, berusia 11 bulan, melalui IVF atau bayi tabung.

Hauck sendiri diperkirakan akan melahirkan cucunya pada November mendatang. Wanita ini telah mengalami lima kehamilan yang sehat. ** Baca juga: Praddo, ‘Manusia Setan’ Asal Brasil Ingin Ganti Tangannya dengan Cakar

“Dia berkorban begitu banyak untuk kami, dan keluarga kami dan kami merasa sangat bersyukur,” ujar Cambria. “Dia sangat luar biasa dan dipenuhi dengan begitu banyak cahaya dan keanggunan. Mereka mengatakan kehamilan datang dengan cahaya, tetapi Hauck adalah mercusuar penuh.”(ilj/bbs)