oleh

Hindari Makanan yang Picu Miss V Berbau Kurang Sedap

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Terkadang saat sedang datang bulan, Miss V berbau kurang sedap. Pada dasarnya, Miss V yang sehat memiliki pH asam alami dan bakteri sehat yang mampu menangkal infeksi serta menjaga semuanya tetap berjalan normal.

Makanan yang dikonsumsi dapat memengaruhi pH alami Miss V, sehingga kondisi ini mengubah area Miss V berbau tak sedap. Dilansir Womenshealthmag, makanan yang dapat menimbulkan aroma tak sedap pada Miss V antara lain seperti rempah-rempah, bawang putih, bawang, daging merah, susu, asparagus, brokoli dan alkohol.

Namun semua makanan yang memicu bau biasanya hanya akan terjadi selama dua hingga tiga hari setelah dikonsumsi. Selain itu, makanan yang terlalu manis juga bisa berdampak pada kesehatan Miss V, karena wanita dengan kadar gula darah yang tinggi dan tidak terkontrol akibat diabetes, kemungkinan akan meningkatkan risiko infeksi jamur pada Miss V yang lebih besar.

Amry Rosser, dokter kandungan dari Montefiore Medical Center New York menyarankan agar para wanita lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, juga air putih untuk menjaga kesehatan Miss V. ** Baca juga: Saat Foreplay Hindari Sentuh Bagian Tubuh yang Bikin Pria Tak Nyaman

Salah satu makanan yang cukup ampuh menjaga kesehatan dan menghindari bau tak sedap pada Miss V adalah yoghurt. Makanan dari fermentasi susu tersebut merupakan probiotik yang dapat membantu Miss V mempertahankan pH asam yang sehat dan seimbang, sehingga terhindar dari bau tak sedap.(ilj/bbs)

Berita Terbaru