oleh

Hati-hati, 5 Tempat Ini Terlarang untuk Dikunjungi

Kabar6-Sejumlah tempat d dunia ini disebut menyimpan berbagai cerita dan misteri. Karena itulah, tidak semua tempat bebas untuk dikunjungi. Ada tempat-tempat yang memang memiliki larangan agar tidak dikunjungi.

Alasannya beragam, antara lain faktor keamanan, tempat tersebut cukup berbahaya atau mengancam nyawa jika dikunjungi. Melansir hitekno, berikut adalah lima tempat di duna yang dilarang untuk dikunjungi:

1. Snake Island
Lokasi Snake Island berada kurang lebih 20 mil dari Sao Paulo, Brasil. Dinamai Snake Island karena dihuni oleh 4.000 jenis ular. Dari yang tidak berbisa, hingga yang paling berbisa seperti Golden Lancehead Viper. Pemerintah setempat melarang siapa pun untuk berkunjung ke pulau ini. Kecuali, para peneliti yang memiliki izin untuk melakukan penelitian.

2. Diego Garcia
Pulau Diego Garcia terkenal sebagai salah satu pulau terindah di dunia, terkenal dengan batuan koral dan pantai jernih yang cocok untuk berwisata.

Sayangnya, pulau ini tidak bisa dikunjungi secara bebas. Pada 1973, pemerintah mengeluarkan larangan tersebut karena pulau tersebut digunakan sebagai markas militer. Hanya orang-orang tertentu yang bisa masuk ke Diego Garcia.

Karena terkesan misterius, banyak teori konspirasi yang muncul dan mengatakan jika Diego Garcia merupakan tempat yang digunakan CIA untuk menyiksa tahanannya.

3. Area 51 Nevada
Area 51 menjadi salah satu daerah terpencil di Nevada dan dijadikan sebagai markas pasukan udara Amerika Serikat. Tempat ini sangat tertutup sehingga banyak yang berpendapat jika tempat ini dijadikan sebagai tempat eksperimen dari senjata dan pesawat terbang.

Namun banyak juga yang menganggap jika Area 51 adalah persembunyian UFO yang mengalami kecelakaan di Roswell pada 1947.

4. Arsip rahasia Vatikan
Arsip rahasia Vatikan adalah perpustakaan terbesar dan paling rahasia di Bumi. Bahkan tempat ini hanya boleh dikunjungi oleh beberapa orang penting di Vatikan.

Banyak rumor yang percaya jika di perpustakaan ini terdapat banyak buku yang sangat langka, seperti kode suka Maya hingga bukti hubungan antara manusia dengan alien.

Butuh banyak syarat dan proses panjang agar seseorang bisa memasuki perpustakaan ini. Jika punya akses masuk, Anda dilarang keras untuk pergi ke beberapa bagian yang tidak boleh diakses.

Bagian terlarang tersebut adalah catatan Vatikan setelah era 1939 dan catatan masalah pribadi Kardinal pada 1922 hingga saat ini. ** Baca juga: Lucu, Pemuda Ini ‘Nembak’ Seorang Gadis dengan Rangkaian Pisang

5. Menwith Hill, Inggris
Mentwith Hill ini terletak di North Yorkshire, dan dikenal sebagai pusat pemantauan elektronik terbesar di dunia. Dari sini, Inggris dan Amerika Serikat bisa memantau seluruh laporan intelijen dari seluruh dunia.

Banyak yang merasa bahwa tempat ini begitu unik, karena konstruksi antena berbentuk bola berwarna putih yang dijuluki ‘bola golf raksasa’. Seluruh isi bola golf raksasa ini sangat misterius dan terlarang untuk diketahui oleh warga biasa.

Masing-masing lokasi memiliki alasannya tersendiri mengapa tidak bebas untuk dikunjungi. Sebagai warga biasa, Anda harus patuhi semua larangannya.

Bikin penasaran, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru