oleh

3 Kasus Orang Hilang yang Pernah Disebut ‘Paling Misterius’

Kabar6-Ada banyak kasus orang hilang yang terjadi tiap hari di seluruh dunia. Sebagian berhasil ditemukan, entah dalam kondisi masih hidup atau sudah tak bernyawa, namun selebihnya hingga kini belum juga dapat ditemukan.

Sementara itu, berbagai teori konspirasi pun bermunculan, termasuk sejumlah hal yang tidak masuk akal. Nah berikut ini, melansir beberapa sumber, ada tiga kasus orang hilang yang pernah disebut ‘paling misterus’, karena beberapa hal dinilai misterius:

1. Pilot Amelia Earhart dan navigatornya
Amelia Earhart dan navigatornya, Fred Noonan, adalah salah satu kasus orang hilang yang sangat populer. Keduanya hilang bak ditelan Bumi setelah terbang berkeliling dunia dengan pesawat.

Kabar terakhir mengatakan, pesawat mereka hilang di Samudra Pasifik pada 2 Juli 1937. Teori yang paling masuk akal mengenai hilangnya Earhat dan Noonan adalah mereka kehabisan bahan bakar dan terjatuh ke samudra.

Namun teori lain yang juga tak kalah populer memperlihatkan foto seorang pria dan wanita yang mirip dengan Earhart dan Noon di lepas pantai Pulau Saipan. Dari foto tersebut, banyak yang menduga mereka ditangkap oleh serdadu Jepang.

2. Anne Marie Fahey
Meskipun kasusnya sudah ditutup, sosok Anne Marie Fahey sendiri tak pernah ditemukan. Fahey diketahui menghilang saat ia berusia 30 tahun. Tiga tahun setelah hilangnya Fahey, yaitu pada 1999, sang pacar yang bernama Thomas Capano menjadi tersangka atas kasus pembunuhan Anne.

Dikatakan Capano, ia menembak Fahey dan membuang jasad sang kekasih ke Samudra Atlantik. Tak hanya Capano, kedua saudara laki-lakinya pun terlibat dalam pembunuhan Fahey.

Sayangnya, jasad Fahey tak pernah ditemukan. Sementara itu Capano dijatuhi hukuman penjara seumur hidup untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

3. Jessica Gutierrez
Seorang bocah bernama Jessica Gutierrez (4) diculik dari kamarnya pada 6 Juni 1986 di Carolina Selatan. Saat mengusut kasus hilangnya Gutierrez, polisi meminta keterangan dari adik perempuan Gutierrez yang bernama Becky.

Dituturkan Becky, ia melihat Gutierrez dibawa oleh seorang pria berjanggut memakai topi ajaib. Mendengar keterangan itu, kedua orangtua Gutierrez pun sangat panik dan khawatir dengan nasib sang putri.

Namun hingga kini, Gutierrez tak pernah ditemukan. ** Baca juga: Pasien UGD di Rusia Keluar Ruangan dengan Pisau Menancap pada Punggung Hanya untuk Merokok

Benar-benar misterius.(ilj/bbs)

Berita Terbaru