oleh

Gunakan Kosmetik Kedaluwarsa Sebabkan Seorang Wanita Asal Australia Nyaris Buta

Kabar6-Malang benar nasib Shirley Potter (50). Gara-gara memakai kosmetik kedaluwarsa, wanita asal Australia ini nyaris mengalami kebutaan. Shirley dinyatakan akan segera kehilangan seluruh penglihatannya setelah mengalami rasa nyeri luar biasa pada matanya.

Kisah berawal ketika Shirley, melansir Foxnews, baru saja membeli baju baru dan ingin mengetahui bagaimana penampilannya dengan baju tersebut. Ia pun memakai peralatan kosmetik untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. Namun wanita itu tidak memeriksa tanggal kedaluwarsa peralatan kosmetik tadi. Sehari setelah memakai peralatan kosmetik tersebut, matanya berubah menjadi merah dan terasa sakit.

Ia pun pergi ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Sayang, obat yang diberikan tidak mempan untuk mengatasi kondisi matanya yang terus memburuk. Beberapa bulan kemudian, Shirley pergi ke dokter lainnya dan mendapatkan didiagnosis mengalami infeksi parah pada kedua matanya.

“Dokter yang kudatangi terakhir langsung bertanya apakah aku memakai peralatan kosmetik kadaluarsa. Saat itulah aku sadar bahwa penyebabnya sepertinya memang peralatan kosmetik yang aku pakai,” kata Shirley. ** Baca juga: Saat Kecil Sering Peluk Sang Ayah Jadi Sebab Wanita Ini Meninggal Dunia

Saat datang ke dokter terakhir, kondisi mata Shirley sudah sangat parah. Berbagai pengobatan telah dilakukan, namun Shirley sepertinya akan kehilangan penglihatannya dalam waktu tiga tahun.(ilj/bbs)

Berita Terbaru