oleh

Dengar Tangisan Sang Bayi, Seorang Ibu di AS Siuman dari Koma

Kabar6-Ikatan batin antara Shelly Ann Cawley dan bayinya, Rylan, memang sangat kuat hingga membuat orang sekeliling mereka begitu takjub.

Berawal ketika Ann yang tinggal di Carolina Utara, Amerika Serikat (AS), harus menjalani oeprasi caesar saat akan melahirkan Rylan setahun yang lalu.

Setelah Rylan lahir dalam kondisi sehat, Ann rupanya mengalami koma pascaoperasi. Suami Ann yang bernama Jeremy Cawley terus menunggu sang istri dan tak berhenti berdoa agar kondisi Ann cepat pulih. “Dokter pasti berpikir kalau mereka bisa kehilangan dia (Shelly Ann) saat ini,” kata Cawley.

Saat itulah, melansir metro.co.uk, seorang suster bernama Ashley Manus mempunyai ide yaitu mendekatkan Ann pada Rylan dengan metode kontak kulit. Mereka meletakkan Rylan di dada Ann dan membuat si bayi menangis. Benar saja, cara tersebut berhasil. Saat Rylan menangis keras, organ vital Ann pun mulai bekerja.

“Kami tahu bahwa di alam bawah sadarnya, dia (Shelly Ann) mendengar bayinya menangis. Rylan menyelamatkan hidup ibunya,” kata Manus. ** Baca juga: Pemkot Filipina Wajibkan Para Pegawai Negeri Senyum Saat Layani Warga atau Sanksi Didenda

Ann siuman dari koma satu minggu kemudian. Dan itu adalah kali pertama Ann melihat Rylan. “Saya ingat saat melihat wajah Rylan pertama kalinya. Dan saya berpikir bahwa dia adalah bayi tercantik di dunia,” ujar Ann.

Dan untuk merayakan kembali kenangan itu, Ann mengunggah beberapa foto ke akun facebook miliknya. Wanita tersebut membandingkan kondisinya saat itu dengan sekarang.

“Saya kira ini sangat luar biasa,” tutur Ann. “Masih sangat mengejutkan untuk saya bahwa bayi yang sangat kecil punya dampak yang sangat besar. Mereka terlihat tidak bisa melakukan apa-apa tapi ternyata dia bisa. Tangisannya memberi saya semangat untuk berjuang.” (ilj/bbs)