oleh

Bocah 10 Tahun di India Selamat Setelah 4 Hari Terjebak dalam Sumur Bersama Ular

Kabar6-Seorang bocah di Chhattisgarh, India, bernama Rahul Sahu (10) berhasil diselamatkan oleh petugas darurat setelah terjebak dalam sebuah sumur sempit.

Sahu yang mengalami gangguan pendengaran atau tunarungu ini, melansir Mirror, berhasil diselamatkan setelah terjebak selama empat hari di sumur sedalam 24 meter. Petugas yang terdiri dari tim SAR serta tentara menggunakan alat bor untuk mengeruk tanah di samping sumur guna menyelamatkan Sahu.

“(Sahu) Berhasil diselamatkan berkat doa dari semua orang serta upaya tak kenal lelah tim penyelamat,” kata Bhupesh Baghel, Kepala Menteri Negara Bagian Chhattisgarh, Bhupesh Baghel, dalam cuitan di Twitter.

Sementara itu Kepala Distrik Janjgir, Jeetendra Shukla, mengatakan bahwa Sahu masih hidup namun kondisinya sangat lemah. Dia dilarikan ke rumah sakit khusus untuk menjalani perawatan. ** Baca juga: Rakus! Meski Sudah Punya Dua Suami, Seorang Wanita India Kawin Lari dengan Pria Ketiga

Baghel sendir memuji kekuatan dan mental Sahu dalam bertahan, padahal dalam sumur itu ada ular berbisa yang hidup. Namun Sahu bisa tetap tenang dan bertahan. “Seekor ular terlihat di sumur bor yang sama tapi bocah itu menunjukkan keberanian yang patut dicontoh dan tetap tenang,” ungkap Baghel.

Selama operasi penyelamatan, petugas menggunakan kamera untuk memantau kondisi dan pergerakan Sahu. Kepala Kepolisian, Janjgir Vijay Agrawal, menerangkan proses penyelamatan menghadapi tantangan berat karena Sahu tak bisa berkomunikasi.

“Karena anak itu tidak bisa bicara atau mendengar, kami menghadapi tantangan lebih berat,” ujar Agrawal.(ilj/bbs)