oleh

Nekat Jalan di Atas Batu Bara Panas Sebabkan 25 Orang Di Swiss Derita Luka Bakar

Kabar6-Sebuah insiden mengerikan terjadi dalam sebuah acara pribadi di semenanjung Au, Danau Zurich, Swiss bagian utara. Sebanyak 25 orang harus mendapatkan perawatan medis akibat luka bakar setelah nekat berjalan di atas batu bara panas.

“Kelompok itu berjalan di atas lapisan batu bara yang panjangnya beberapa meter dan tidak lama kemudian merasakan sakit,” demikian keterangan pihak kepolisian. ** Baca juga: Bocah 10 Tahun di India Selamat Setelah 4 Hari Terjebak dalam Sumur Bersama Ular

Tim tanggap darurat dalam jumlah besar termasuk 10 ambulans tiba di acara pribadi itu sekira pukul 18.00 waktu setempat. Melansir Euronews, petugas menjelaskan bahwa 25 orang diberi perawatan medis di tempat kejadian, dan sebanyak 13 di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar parah.

Polisi memulai pemeriksaan atas insiden ini, dengan mengamankan sejumlah barang bukti. Namun hingga saat ini belum ada penjelasan langsung tentang alasan orang-orang di acara tersebut berjalan di atas batu bara panas. Apakah ada masalah dengan pemasangan batu bara atau bagaimana kelompok berjalan melintasinya.

Diketahui, berjalan melintasi hamparan bara panas sering dikenal sebagai berjalan di atas api, terkadang digunakan dalam kursus motivasi dan acara amal. Dalam aksi tersebut, peserta berjalan tanpa alas kaki di atas tempat hamparan bara panas.(ilj/bbs)