oleh

Bappeda Tangsel: RPJMD Capai 75 Persen

Kabar6-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Teddy Meiyadi, mengaku bahwa pencapaian hasil pembangunan infrastruktur diwilayah tersebut telah signifikan.

Hal ini sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2011-2016. “RPJMD jalan sudah sampai 75 persen,” klaim Teddy kepada wartawan di Pamulang, Jum’at (21/3/2014).

Menurutnya, mayoritas ruas jalan lingkungan dan umum yang statusnya milik Pemerintah Kota Tangsel telah banyak diperbaiki. Bentuknya mulai dari betonisasi, pengaspalan hingga konblok.

Sementara untuk gedung-gedung pelayanan pemerintahan telah mencapai tiga per empat dari total gedung yang ada. Menurut Teddy, tentunya setelah ini program kerja yang akan digulirkan akan mulai bergeser.

“Jangan terus menerus pembangunan fisik. Harus ada solusinya, salah satunya program peningkatan sumber daya manusia. Yakni, peningkatan kesejahteraan masyarakatnya,” terangnya.

Perlu diketahui, mayoritas ruas jalan yang ada merupakan milik Provinsi Banten. Jumlahnya mencapai 48,75 kilometer. Ruas jalan itu mayoritas kondisinya rusak, seperti berlubang, bergelombang, ataupun belum selesai pengerjaannya.

Pada Februari kemarin ada rapat gabungan antara Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dengan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten di Kecamatan Pamulang. Pihak provinsi berjanji akan memulai pengerjaan perbaikan jalan di bulan Mei. **Baca juga: Dinas Pendidikan Dilaporkan ke Panwaslu.

“Provinsi akan mulai pengerjaan di bulan Mei. Mudah-mudahan selesai di akhir tahun ini,” terang Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangsel, Retno Prawati.(yud)

Berita Terbaru