oleh

Jalan Rusak di Kota Tangerang Belum Diperbaiki

Kabar6-Sepanjang 1.300 kilometer jalan di Kota Tangerang mengalami kerusakan  karena tergerus air hujan dan banjir sejak beberapa waktu lalu.

Mirisnya, meski banjir telah berlalu, hingga kini Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang belum juga melakukan perbaikan. Tak pelak, kondisi itupun bisa membahayakan keselamatan jiwa warga selaku pengguna jalan.

“Sampai saat ini rencana perbaikan kerusakan jalan masih dalam pembahasan kami,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di Komplek Mabes Polri, Kecamatan Batu Ceper, Jumat (21/3/2014).

Menurutnya, dalam waktu dekat perbaikan jalan tersebut akan segera dilelang melalui Lembaga Pengadaan barang/Jasa pemerintah secara elektronik (LPSE).

“Kita upayakan sebelum Mei 2014 nanti perbaikan jalan sudah bisa dilaksanakan,” katanya.

Ditanya berapa besar dana yang dipersiapkan untuk perbaikan jalan-jalan tersebut, dirinya mengaku lupa. “Masalah nilainya saya lupa, yang jelas perbaikan itu akan menggunakan dana dari APBD 2014,”ujarnya.

Meski demikian, lanjut Walikota, jalan-jalan provinsi dan nasional yang tersebar di Kota Tangerang juga rusak parah. Karena itu, dirinya meminta kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalan-jalan tersebut. **Baca juga: Dinas Pendidikan Dilaporkan ke Panwaslu.

“Kami akan segera mengirim surat kepada pemerintah provinsi maupun pusat, agar segera memperbaiki jalan-jalan itu,” tutupnya.(ali)

Berita Terbaru