oleh

Airin Sebut RSU Overload Tampung Pasien DBD

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengakui bahwa tempat pelayanan kesehatan yang dikelola pemerintah daerah kewalahan menampung pasien DBD.

Di Rumah Sakit Umum setempat saja selama dua pekan Januari terdapat 141 pasien rawat inap.

“Kita lihat ke depan. Saat ini kan sudah overload, kita dorong kerja sama puskesmas,” katanya kepada wartawan di Balaikota Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, kemarin.

Ia mengaku sudah banyak puskesmas di Kota Tangsel telah melayani pasien rawat inap. Pengoperasian rawat inap tentunya bertujuan agar pasien tak lagi dirujuk ke RSU.

“Kecuali memang darurat sekali. Kita juga mendorong kerja sama dengan rs swasta. Apalagi dengan BPJS Kesehatan, harapannya ada solusi,” ujar Airin.

Terpisah sebelumnya, pengakuan berbeda disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tangsel, Tulus Muladiyono. Di RSU total ada 175 tempat tidur untuk pasien rawat inap.**Baca juga: Di Tangsel, Dua Kecamatan Ini Endemis DBD.

“Jadi kemarin ini, sekarang pasien tinggal 6 orang yang masih dirawat. Sampai sejauh ini masih bisa dilayani,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru