oleh

Pengamat Politik Ungkap Peluang Airin Maju di Pilgub Banten

Kabar6-Sejumlah jalan di Tangerang Raya mulai dihiasi oleh spanduk Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon Gubernur Banten pada pilkada serentak 2024 mendatang. Para kader partai Golkar Kabupaten Tangerang pun siap memenangkan Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode itu.

Selain itu, partai beringin di Kabupaten Tangerang itu juga telah mendeklarasikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Mad Romli sebagai calon Bupati Tangerang, pada pilkada serentak mendatang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Muhammad Amud mengatakan, Partai Golkar sudah menetapkan Ibu Hj Airin sebagai calon Gubernur Banten. Termasuk menetapkan Ketua DPD Golkar Kabuparen Tangerang H. Mad Romli sebagai calon Bupati Tangerang tahun 2024.

Menurutnya, mesin Partai Golkar di Kabupaten Tangerang tersebut telah siap untuk memenangkan ke dua orang tersebut. Baik sebagai calon Gubernur Banten dan calon Bupati Tangerang.

“Mesin partai Golkar di Kabupaten Tangerang sudah siap untuk memenangkan Ibu Airin sebagai Gubernur dan Mad Romli sebagai Bupati,” ujar Amud, Rabu (2/11/2022).

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang ini mengungkapkan kerja keras dan kerja nyata terus dilakukan oleh kader Golkar di Kabupaten Tangerang guna meraih kemenangan.

“Pengurus Golkar di setiap tingkatan harus aktif menjalin silaturahmi dengan para ulama dan stakeholder lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Muhammadiyah Tangerang, Mirza Syahreza mengatakan, peluang Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilgub Banten dinilai cukup kuat. Baik secara modal sosial dan politik sebagai individu dan Partai Golkar Banten juga begitu di perhitungkan.

“Airin Rachmi Diany memiliki modal sosial dan politik yang kuat di Banten. Karena secara trah keluarga memiliki dinasti politik yang kuat dan partai Golkar di Banten begitu diperhitungkan,” katanya.

Sedangkan, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli yang akan maju sebagai calon Bupati dinilai masih kuat. Pasalnya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang itu sebagai petahana. Kemudian modal sosial dan politik juga kuat untuk menarik massa dalam pilkada mendatang.

“Mad Romli, secara kultur Golkar di Banten atau di Kabupaten Tangerang kans masih sangat kuat. Karena pertama itu sebagai petahana. Lalu kedua, modal sosial dan politik yang dimilikinya juga kuat,” katanya.

**Baca juga: Ketua Karang Taruna Banten Dorong Pemanfaatan Teknologi untuk Pengembangan UMKM

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi ini berharap, pada Pilkada serentak 2024 mendatang di Kabupaten Tangerang, tidak ada lagi melawan kotak kosong seperti tahun 2018 lalu.

“Saya berharap tidak ada kotak kosong lagi. Mungkin Partai oposisi bisa memunculkan calon lain, akan lebih menarik di pilkada Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email