oleh

Masuki Musim Hujan, Kota Tangerang Tergenang Air

Kabar6-Guyuran hujan beberapa hari ini mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

Diketahui, genangan air tersebut terjadi di beberapa wilayah seperti Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Periuk.

Genangan air setinggi 30 cm masuk ke jalan lingkungan pemukiman warga di Perumahan Bona, Garden City dan Total Persada hingga membuat warga tidak dapat beraktifitas seperti biasa.

Seperti diketahui, beberapa titik tersebut dari dahulu memang menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

Selain itu, di Jalan MH Thamrin tepat di dekat Carrefour yang menjadi akses pengendara menuju wilayah Serpong, juga tergenang air yang mengakibatkan arus lalu lintas tersendat dan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

Hingga siang ini, evakuasi warga masih terus dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran Kota Tangerang.

Sejumlah warga berencana mengungsi karena banjir yang melanda sejak Jumat, (25/1/2019) kemarin, tak kunjung surut.

Mengantisipasi banjir yang seringkali melanda, warga berharap Pemerintah Kota Tangerang membangun tanggul di sepanjang Kali Ledug.

Diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan himbauan potensi bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Warga juga diminta tetap waspadai potensi-potensi adanya bencana tersebut akibat cuaca buruk yang melanda Jabodetabek dari semalam hingga tadi pagi.**Baca juga: Di Tangsel, Dua Kecamatan Ini Endemis DBD.

“Untuk para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor agar mengantisipasi siagakan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan segera tindak lanjuti genangan,” isi himbauan BMKG.(Vee)

Berita Terbaru