oleh

Begini Reaksi Tubuh Saat Ciuman

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Salah satu ungkapan sayang kepada pasangan adalah melalui ciuman. Menurut Justin R. Garcia, Ph.D., peneliti dari The Kinsey Institute di Indiana University, ciuman menyebabkan adanya perubahan di tubuh Anda.

Bagaimana reaksi tubuh saat ciuman? Dikutip dari Femina, berikut uraiannya:
1. Mulut wangi
Ciuman membuat produksi saliva bertambah sehingga mencegah mulut berbau tak sedap dan menghilangkan bakteri yang ada di sela-sela gigi. Di saat yang sama, bakteri di mulut pasangan Anda ditransfer ke mulut Anda. Jangan perlu khawatir jika memang pasangan tidak memiliki penyakit seperti herpes, bakteri ini akan hilang dengan sendirinya.

2. Jantung lebih sehat
Aliran darah menjadi lebih lancar sehingga jantung pun bergerak lebih cepat. Kondisi ini sangat berguna jika Anda jarang olahraga. Pasalnya, ciuman juga memperlancar metabolisme.

3. Meningkatkan produksi hormon
Aliran darah tidak hanya lancar di jantung, tapi juga ke area sensitif seperti payudara dan vagina sehingga memperlancar produksi hormon Anda. Selain itu gairah Anda juga makin meningkat.

4. Awas dehidrasi
Layaknya olahraga, ciuman pun menguras kalori, sekira 100 kalori. Terlebih ciuman juga meningkatkan metabolisme. Akibatnya, tubuh menjadi kekurangan cairan. Jika memang Anda ingin berciuman hingga beberapa ronde, minumlah segelas air setiap 10-15 menit untuk mencegah pusing.

5. Meningkatkan daya ingat
Ciuman akan meningkatkan kelenjar pituari yang merangsang hormon oksitosin. Manfaatnya meningkatkan mood dan konsentrasi Anda, sehingga pikiran menjadi lebih fokus serta nggak mudah lupa. ** Baca juga: Alasan Lain Mengapa Wanita Tidak ‘Berisik’ Saat Bercinta

Hmm…menguntungkan bukan?(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email