oleh

Ingin Kembangkan Bisnis Makanan, Pria di AS Resign dari Pekerjaannya Demi Beli Perusahaan Bangkrut

image_pdfimage_print

Kabar6-Seorang pria di Amerika Serikat (AS) bernama Charles Coristine melakukan terobosan berani yang lantas mengubah total hidupnya. Coristine memutuskan untuk resign dari pekerjaannya yang bergengsi di Morgan Stanley, Wall Street, dan pindah haluan menekuni bisnis makanan.

Coristine yang merasa lelah dengan profesinya terdahulu sudah pernah mencoba berbagai cara untuk mengatasi stress karena berhenti bekerja, seperti menjadi vegetarian dan bermeditasi, tetapi hal itu tidak kunjung berhasil.

Hingga pada 2011, melansir thesun, Coristine bertemu dengan pemilik perusahaan makanan ringan bernama LesserEvil yang ingin menjual bisnisnya. Meskipun tidak memiliki pengalaman di industri makanan, Coristine merasa tertarik untuk membeli bisnis ini karena nama dan konsepnya cocok dengan gaya hidup sehat yang dia inginkan.

Dengan tabungan pribadi yang dimiliki, Coristine membeli LesserEvil seharga sekira Rp3,8 miliar. Padahal, saat itu perusahaan ini rugi dan hanya menghasilkan pendapatan kurang dari sekira Rp15,3 miliar per tahun.

Namun, di bawah kepemimpinannya, LesserEvil berkembang pesat, dan hingga pada 2023, perusahaan ini berhasil menghasilkan penjualan kotor sebesar sekira Rp 1,59 triliun.

Pada akhirnya, LesserEvil menjadi perusahaan yang menguntungkan dan dikenal secara luas, meskipun pernah menghadapi tantangan seperti penemuan timbal dalam salah satu produk anak-anak mereka.

Kini, LesserEvil memiliki sekira 280 karyawan, dan Coristine merasa lebih bahagia serta memiliki waktu kerja yang lebih seimbang dibandingkan saat masih bekerja di Wall Street.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email