oleh

Jadi Karya Seni, Wanita Filipina Lukis Punggung Kecoak

image_pdfimage_print

Kabar6-Seorang wanita asal Caloocan City, Manila, Filipina, bernama Brenda Delgado melakukan sesuatu yang unik, yaitu menjadikan punggung kecoak mati sebagai kanvas untuk melukis.

Delgado melukis berbagai karakter seperti Spiderman, Patrick Star, dan lain-lain. Bagaimana Degado bisa melukis di punggung kecoa yang mati? Melansir catchnews, berawal saat wanita itu menyapu beberapa serangga mati dari ruang kerjanya, dan ketika melihat betapa mengilap dan halusnya sayap kecoak, dia berpikir untuk mengecat punggung hewan itu.

Delgado, yang juga merupakan seorang seniman, lantas mengambil cat minyak dan mengecat punggung kecoak yang mati tadi. Dari situlah, berbagai karya seni muncul di punggung kecoak berkat tangan Delgado.

“Kepada rekan-rekan seniman, jangan takut untuk mengeksplorasi bakat Anda dan menantang diri sendiri untuk melakukan hal-hal yang menurut Anda tidak mungkin,” demikian tulis Delgado dalam salah satu unggahan di akun Instagram-nya, dengan lebih dari 300 pengikut di Instagram.

Keunikan Delgado dalam menuangkan karya-karyanya mendapat respons yang beragam di media sosial. Beberapa pengguna media sosial memuji orisinalitasnya. Ada juga yang menuduhnya melakukan kekejaman terhadap hewan.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email