oleh

Dalam Satu Rumah, Sebuah Keluarga di Kosta Rika Lakukan Karantina Bersama 31 Anak

image_pdfimage_print

Kabar6-Hal yang dialami Melba Jimenez (68) dan Victor Guzman (74) sungguh unik. Pasangan asal Kosta Rika ini terpaksa menghabiskan beberapa pekan di bawah satu atap bersama 31 anaknya selama karantina pandemi COVID-19.

Jimenez dan Guzman memang merupakan orangtua dari 31 anak adopsi yang tinggal di rumah mereka. “Ini tentang hidup atau mati. Kita harus merawat diri kita sendiri. Kita harus melakukan itu dengan cinta dan tanggung jawab,” ungkap Jimenez.

Usia anak-anak tersebut, melansir timesnownews, berkisar 3-25 tahun dan mereka bagian dari lebih 150 anak yang diadopsi pasangan itu selama lebih empat dekade terakhir. Adopsi itu dilakukan setelah tim dokter menyelamatkan salah satu dari enam anak kandung mereka dari tumor otak. Enam anak kandung mereka telah tumbuh besar dan tidak tinggal di rumah itu.

Anak-anak yang diadopsi itu memiliki ruang untuk bermain di rumah yang mempunyai halaman luas di Ibu Kota San Jose. Rumah itu merupakan donasi seseorang untuk keluarga tersebut.

Jimenez dan Guzman, merupakan mantan agen sales yang tinggal dengan uang pensiun mereka. Para tetangga yang kagum dengan pasangan itu turut membantu dengan makanan dan pakaian untuk anak-anak itu.

“Ini pengalaman yang saya pikir indah. Ini bagus dan ini sulit. Kita tidak bisa mengatakan semua mudah. Kita harus melihat hal menarik dari mereka, untuk mengubah berbagai hal, jadi mereka tidak tertekan,” kata Jimenez.

Anak-anak tersebut memiliki tugas harian, termasuk pekerjaan rumah seperti menyapu dan memasak, serta membantu yang lebih muda untuk mengerjakan tugas sekolah. Anak yang lebih tua seperti David Guillen, 21, bertugas belanja ke toko grosir dengan naik sepeda serta memakai sarung tangan dan masker.

Adik kandung Guillen, Maritza Martinez, mengatakan bahwa karantina jadi peluang langka untuk menikmati waktu bersama keluarga. ** Baca juga: Bocah 5 Tahun Nekat Kendarai Mobil Karena Sang Ibu Tolak Beli Lamborghini Untuknya

“Saya tahu ini membosankan menghabiskan waktu di rumah. Tapi Anda harus mencari cara untuk tetap terhibur, menutup media sosial, menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang, sesuatu yang sulit kita lakukan lagi,” ungkap Martinez.

Terbayang betapa ramainya rumah tersebut dengan puluhan anggota keluarga.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email