oleh

Tak Sengaja, Seorang Perawat di Inggris Telan Alat Tes Swab COVID-19

Kabar6-Bobby Lee, seorang wanita dari Inggris yang berprofesi sebagai perawat, dilarikan ke rumah sakit setelah secara tidak sengaja menelan alat tes swab COVID-19 berukuran 15cm.

Akibatnya, Lee harus menjalani operasi darurat. Wanita yang juga ibu dua anak ini, melansir Mirror, mengatakan bahwa dia mulai merasa sakit setelah shift malam. Lee kemudian memilih untuk melakukan tes swab COVID-19 mandiri di rumah, yang berakhir masuk tenggorokannya.

“Ketika saya menyeka bagian belakang tenggorokan saya, saya seperti tersedak. Alat itu tertancap di mulut saya dan tersangkut di bagian belakang tenggorokan saya, dan ujungnya menempel di langit-langit mulut saya di belakang,” jelas Lee.

Ditambahkan, “Saya mencoba mengeluarkannya tetapi tidak bisa mengeluarkannya, jadi saya benar-benar berpikir bahwa saya harus mencoba menelannya. Saya menelan, dan itu turun sedikit, tetapi hanya setengah jalan ke tenggorokan saya sehingga Anda bisa melihat ujungnya keluar dari tenggorokan saya.”

Lee menerangkan, pada satu titik dia tidak bisa bernapas untuk sementara, hingga membuat dia panik karena saat itu hanya ada dia bersama anak bungsunya. ** Baca juga: Banjir, Ratusan Warga Kota di Mesir Terluka Akibat Gigitan Kalajengking dan Ular Berbisa

“Saya bahkan tidak menelepon 111 karena saya membawa gadis kecil saya, saya hanya melompat ke dalam mobil dan langsung pergi ke A&E (UGD),” katanya. “Saya shock karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi, jika saya berhenti bernapas dengan si kecil sendirian.”

Setibanya di UGD, dokter mengatakan bahwa mereka belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya, dan dengan cepat memindahkannya ke rumah sakit terdekat di mana dia menjalani operasi darurat.

“Mereka tidak pernah mengalami masalah ini, jadi mereka tidak tahu harus berbuat apa. Saya bernapas baik-baik saja, tetapi Anda masih bisa melihat alat itu,” ujar Lee. “Setiap kali saya menelan, saya tidak bisa merasakannya di belakang tenggorokan saya lagi, tetapi Anda masih bisa melihatnya. Akhirnya saya menjalani operasi mini dengan kamera di tenggorokan saya. Saya sangat terkejut itu terjadi.”

Lee mengatakan bahwa alat swab telah masuk ke perutnya dan gambar yang diambil dengan kamera di tenggorokan menunjukkan posisi alat itu di dekat ususnya. Beruntung operasi berjalan sukses dan Lee sekarang menjalani masa pemulihan.(ilj/bbs)