oleh

LIRA Tangsel: Tak Elok Dudung Terlibat Pansel Sekda

image_pdfimage_print

Kabar6-Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berharap pemerintah daerah setempat bisa segera mempublikasikan komposisi tim panitia seleksi (pansel) rekrutmen sekretaris daerah.

Kini, formatur calon Sekda Tangsel yang kini tengah dibentuk dan menilai tim tersebut harus mampu menjaga independensi. Demikian diungkapkan Sekretaris Kota LIRA Tangsel, Muhamad Acep kepada kabar6.com, Senin (16/3/2015).

“Biar masyarakat tahu, siapa-siapa saja yang termasuk dalam tim pansel. Dan masyarakat berhak untuk mengetahuinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Acep mendengar bahwa terkait tim panitia seleksi (pansel) nama Dudung E Diredja yang kini masih menjabat Sekda Kota Tangsel tercantum. Menurutnya hal itu tak boleh terjadi dan Dudung tak elok bila terlibat dalam pansel.

“Kalau untuk mempersiapkan sih sah saja, karena memang Sekda yang harus menyiapkan tim pansel. Tapi untuk masuk dalam tim Pansel, saya pikir tidak bisa. Ini untuk menghindari adanya kesan membentuk dinasti,” tegasnya.

Bila merujuk pada Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dari sekian pejabat yang ada hanya tiga orang dianggapnya memenuhi kriteria. Acep menyebutkan, ketiganya antara lain, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muhamad.

Kedua, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Dadang Sofyan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Toto Sudarto. **Baca juga: Ini Tiga Kandidat Calon Sekda Tangsel Sesuai ASN.

Ketiganya telah memenuhi syarat dalam hal pangkat dan golongan PNS yang harus IV C, dua tahun sebagai eselon II dan pernah dua kali mimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  yang berbeda.

Acep menilai, secara kinerja ketiganya sama baiknya. Ketiga pejabat ini, menurutnya pernah memimpin SKPD penghasil. “Sama baiknya kalau soal kinerja. Tinggal kesiapan mereka,” tambahnya.(yud)

Print Friendly, PDF & Email