Home / Aneka Berita / Sehat / 5 Jenis Makanan yang Bantu Jaga Kesehatan Kuku
Ilustrasi/bbs

5 Jenis Makanan yang Bantu Jaga Kesehatan Kuku

Kabar6-Kuku manusia terbentuk dari protein yang sama halnya dengan protein rambut, dikenal dengan nama keratin. Namun disadari atau tidak, terkadang keberadaan kuku tidak terlalu diperhatikan dengan baik. Bahkan ada anggapan yang mengatakan, kuku tangan atau kuku kaki tidak memiliki fungsi signifikan dalam tubuh.

Padahal jika kesehatan kuku diabaikan, akan timbul bermacam penyakit yang dapat menyerang. Kuku rusak, kusam, menghitam, berjamur, adalah beberapa gangguan pada kuku yang seringkali ditemukan.

Menurut para ahli, terdapat beberapa makanan sehari-hari yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kuku. Dikutip dari Dailymail, berikut adalah lima jenis makanan yang bantu jaga kesehatan kuku:

1. Ikan makarel
Membantu menguatkan dan melembapkan kuku. Saat kuku kering dan rapuh, meningkatkan asupan lemak yang terkandung dalam iklan makarel menjadi cara termudah untuk mengatasi masalah ini.

2.Biji chia
Dapat memperkuat dan mendorong pertumbuhan kuku. Biji chia merupakan sumber kalsium, protein, dan magnesium yang luar biasa. Beberapa nutrisi ini kabarnya mendorong produksi kolagen dalam tubuh.

3. Biji labu
Mampu memperkuat dan mendorong pertumbuhan kuku. Biji labu menawarkan segudang manfaat dan mendukung kesehatan kuku. Dengan kadar protein, seng, dan zat besi yang tinggi, biji labu mengandung semua elemen kunci yang dibutuhkan kuku untuk pertumbuhan yang kuat dan sehat.

4. Brokoli
Dapat memperkuat kuku. Brokoli merupakan makanan yang sempurna untuk meningkatkan protein yang mendorong pertumbuhan kuku, karena brokoli meningkatkan protein dengan bantuan asam amino yang disebut sistein.

5. Cokelat mentah
Membantu memperkuat dan mendorong pertumbuhan kuku. Cokelat mentah penuh nutrisi yang dapat membantu kesehatan kuku, termasuk magnesium, zat besi, seng, dan kalsium. ** Baca juga: Wah, PMS pada Wanita Hanya Mitos Belaka?

Jaga kesehatan kuku dengan mengonsumsi makanan yang tepat.(ilj/bbs)

Check Also

Tidak Asal Minum, Ada Aturan Konsumsi Kopi untuk Wanita

Kabar6-Nyaris sebagian orang senang minum kopi, entah itu untuk mengawali pagi atau pada sore hari. ...