oleh

4 Camilan Sehat di Malam Hari yang Bantu Atasi Gangguan Tidur

Kabar6-Aktivitas sepanjang hari, mulai dari pagi hingga menjelang malam tentu saja membuat tubuh menjadi lelah. Solusinya, Anda harus cukup dengan tidur agar esok hari bisa kembali bugar.

Sayangnya, tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan tidur di malam hari. Padahal, kurang tidur dapat membuat sistem kekebalan tubuh melemah dan bisa menyebabkan penyakit lainnya.

Solusinya, melansir Okezone, terdapat sejumlah camilan sehat yang bisa Anda konsumsi agar lebih mudah tidur di malam hari. Jenis makanan apa saja yang dimaksud?

1. Roti
Roti mengandung magnesium dan memancing produksi hormon insulin yang memicu triptofan tetap aktif. Hal ini dapat membantu seseorang mengantuk dan tidur lebih nyenyak.

2. Yoghurt dan madu
Kandungan susu dalam yoghurt mampu membantu tubuh untuk tertidur lebih cepat. Karena Kalsium mampu mengaktifkan triptofan dan melatonin untuk merilekskan tubuh dari ketegangan.

Ditambahkan oleh American Sleep Foundation, untuk konsumsi madu bisa membantu seseorang tidur. ** Baca juga: Mengandung Sejumlah Nutrisi, Ada Banyak Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan dan Kecantikan

3. Kacang
Ketika terbangun saat tidur karena lapar, coba untuk mengemil kacang-kacangan. Triptofan yang terkandung di dalam kacang juga menstimulasi seseorang untuk mudah tidur.

4. Pisang
Kandungan dalam pisang yaitu potasium, triptofan, dan magnesium dapat membuat otot rileks dan memudahkan seseorang untuk tidur.

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru