oleh

5 Camilan Sehat yang ‘Aman’ Dimakan Larut Malam Selama Diet

Kabar6-Doyan mengemil menjadi salah satu masalah paling umum yang menghambat proses penurunan berat badan. Meskipun sudah menjaga pola makan sehat, kebiasaan mengemil menjadikan porsi makan Anda makin bertambah.

Saat begadang, ada kalanya Anda mengalami kesulitan dalam mengelola diet. Sama halnya, ketika terjaga tengah malam, mungkin Anda tidak tahan untuk mengemil, hingga akhirnya berat badan pun makin tak terkendali.

Lantas, apa yang harus dilakukan saat lapar tengah malam? Melansir Medcom, ada lima camilan sehat yang aman untuk dimakan tengah malam selama diet. Apa sajakah itu?

1. Kacang rubah panggang
Kacang rubah panggang adalah salah satu makanan tersehat yang bisa dinikmati sebagai camilan tengah malam. Camilan ini tidak berminyak dan cukup dipanggang kering.

2. Ragi chip
Keripik ragi menjadi pilihan camilan sehat yang bisa dimakan tanpa rasa bersalah. Pastikan keripik tersebut dipanggang, bukan digoreng. ** Baca juga: Kenali Beberapa Tanda Anda Miliki Sistem Imun yang Lemah

3. Berondong beras
Camilan yang dikenal sebagai bipang ini dipanggang dengan sedikit vanila dan garam, sehingga membuatnya menjadi camilan sehat dan bebas rasa bersalah. Anda bisa mencampurkannya dengan bumbu dan kacang tanah agar lebih mengenyangkan.

4. Buah-buahan
Jika ingin ngemil tanpa rasa bersalah, maka buah jawabannya. Tak perlu diragukan, buah-buahan membuat Anda cepat kenyang sekaligus sangat sehat.

5. Yoghurt
Dari yang polos hingga yang diberi rasa, ada berbagai macam yoghurt yang tersedia di pasaran. Pastikan untuk memeriksa label apakah ada gula tambahan di dalamnya.

Jika memilih yoghurt tanpa rasa, Anda dapat menambahkan beberapa buah atau kacang segar di atasnya untuk menambah rasa dan manfaat kesehatan.

Mengemil sehat dengan porsi yang tepat menjaga berat badan tetap stabil.(ilj/bbs)

Berita Terbaru